Beranda Daerah Hampir Semua Kios Buton Di Tobelo Tanpa Ijin

Hampir Semua Kios Buton Di Tobelo Tanpa Ijin

137
0
RSUD Tobelo

Sejumlah Kios/Warung berplat merah (Kios Buton) di Tobelo belum memiliki ijin usaha. Hal ini disampaikan Camat Tobelo, Samuel Koloba SH, saat ngopi bareng awak media di alun-alun kota Tobelo, Kamis (06/08/2020).

“Kita akan kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), setelah 17 Agustus 2020, kami akan panggil semua pemilik kios buton yang ada di Tobelo, bakal kami panggil untuk melakukan sosialisasi dan sekaligus mengusrus ijin usaha,” – Camat Tobelo, Samuel Koloba SH –

Tobelo, Maluku Utara |BU| Menurutnya, “Para pemilik kios buton rata-rata tidak memiliki isin usaha, oleh karena itu mereka akan dipanggil untuk dilakukan sosialisasi terkait dengan tempat usaha dan  ijin usaha yang dijalani. Paling tidak mereka ini harus mengurus ijin usaha, Sehingga akan berdampak juga bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ujarnya.

HUT Bahayangkara

“Kita akan kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), setelah 17 Agustus 2020, kami akan panggil semua pemilik kios buton yang ada di Tobelo, bakal kami panggil untuk melakukan sosialisasi dan sekaligus mengusrus ijin usaha,” ungkap Semy, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kadis Dinas  Lingkungan Hidup (DLH), Samud Taha. Amd. SP. Ms.i. MMA menambahkan bahwa, “Kami akan menerbitkan Surat Pernyatan Kesanggupan Pengelolaan Lingkungan (SPPKL), sehingga ada tanggung jawab masalah kebersihan di tempat tinggal maupun tempat usaha,” singkatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here