Beranda Bhayangkara Hari Bhayangkara Ke 74 : Polres Ciamis Menggelar Upacara Virtual

Hari Bhayangkara Ke 74 : Polres Ciamis Menggelar Upacara Virtual

114
0

Polres Ciamis dalam rangka hari bhayangkara ke 74 laksanakan Upacara secara Virtual di Aula Pesat Gatra Polres Ciamis, Rabu (01/07/2020).

Pandemi Covid tolong diawasi anggarannya, aspek pencegahan lebih dikedepankan, tidak boleh ada yang main-main, agenda Polri tidak boleh dilupakan, Polisi  harus selalu memperbaiki dengan sikap profesional dan modern, Pilkada serentak 2020 harus menjaga protokol kesehatan, diharapkan TNI dan Polri akan mampu menjalankan tugas dengan baik. “Presiden RI, Joko Widodo”

Ciamis, Jawa Barat | Hadir dalam acara tersebut Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, MM, Bupati Pangandaran yang di wakili Sekda  Pangandaran Drs Kusdiana, Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, M. Int. Rel, MMDS, Kejaksaan Negeri Ciamis, Sri Respatini SH.,M.Hum, Ketua DPRD Kab.Ciamis, H.Nanang Permana SH, Ketua Pengadilan Negeri Ciamis, Ketua Pengadilan Agama Ciamis, Wakapolres Ciamis, Kompol H. Hidayatuloh S.IK.

Dalam kegiatan upacara yang dilakukan secara virtual diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Pengucapan Tribrata, Penganugerahan Bintang Bhayangkara Nararya.

Mendengarkan sambutan dari Presiden RI yang intinya, Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo menyampaikan “Atas nama rakyat dan bangsa saya ucapkan Hari Bhayangkara ke-74, terimakasih atas penghargaan dan sumbangsih yang setinggi tingginya atas pengabdian dan pengayoman terhadap masyarakat, kita tidak boleh cepat menyerah, Pandemi Covid 19 adalah cobaan berat,” sambutnya.

“Tapi kita harus tetap berusaha  mengajak disipilin utk mematuhi aturan protokol kesehatan dan menjaga ketertiban dan keamanan, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi lakukan perbuatan dengan cara humanis dengan menjaga profesionalitas dan kepercayaan rakyat, kita harus memperkuat sinergis dan kerjasama,” sambungnya.

“Pandemi Covid tolong diawasi anggarannya, aspek pencegahan lebih dikedepankan, tidak boleh ada yang main-main, agenda Polri tidak boleh dilupakan, Polisi  harus selalu memperbaiki dengan sikap profesional dan modern, Pilkada serentak 2020 harus menjaga protokol kesehatan, diharapkan TNI dan Polri akan mampu menjalankan tugas dengan baik,” imbuhnya.

Adapun Instruksi dari presiden terhadap Institusi POLRI sebagai berikut,  Pegang teguh Tribrata dalam melaksanakan Tugas dan Jaga kehormatan Polri,  Bangun sistem secara transparan, profesional, modern dan terpercaya,  Jalin soliditas kerjasama internal dan jalin sinergitas dengan TNI,  Selalu humanis dalam malayani masyarakat, Tingkatkan pelayanan agar dipercaya masyarakat, Selalu menjaga dan menerapkan Protokol kesehatan, Pemulihan Nasional dengan penuh rasa tanggungjawab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here