Beranda Daerah Hari Ini Kodim 1602/Ende Launching Program BTPKLWN

Hari Ini Kodim 1602/Ende Launching Program BTPKLWN

33
0

Ende, NTT

Hari ini Kodim 1602 Ende melaunching kegiatan penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) TNI tahun 2022 di Wilayah Kodim 1602/Ende. Kegiatan launching BTPKLWN ini dilakukan serentak untuk wilayah Kodim di seluruh Indonesia.

Kegiatan launching BTPKLWN dihadiri pula Kapolres Ende, AKBP Andre Librian, S.I.K., Kepala BRI Cabang Ende dan Perwakilan Bupati Ende yang diwakili oleh Kadis Sosial Kabupaten Ende, Jumat (8/4/2022) Pukul 09.00 Wita, bertempat di Makodim 1602/Ende.
Acara Pembukaan dan sambutan diberikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 1602/Ende, Letkol Inf. Nelson Paido Makmur sekaligus membuka kegiatan. Selanjutnya dilakukan pemberian bantuan kepada perwakilan penerima bantuan yang diberikan oleh perwakilan Bupati Ende, Dandim 1602/Ende Letkol Inf. Nelson Paido Makmur dan Kapolres Ende, AKBP Andre Librian, S.I.K., kepada masyarakat secara simbolis.

Kegiatan ini akibat dari dampak lonjakan kasus Covid-19, bagi para pedagang kaki lima, warung dan nelayan mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah. Untuk memberikan dukungan bagi pelaku usaha khususnya sektor usaha mikro, kecil dan menengah, Pemerintah telah meluncurkan program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung serta Nelayan (BTPKLWN). Bantuan ini secara khusus menyasar Kabupaten dan Kota yang terkena PPKM level 4 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Tahun 2021.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., yang sempat diwawancarai oleh Humas Polres Ende, Bripda M. Syawal Haryadi mengatakan, kepada penerima bantuan dalam situasi Pandemi Virus Covid-19 seperti ini, agar penerima bantuan menggunakan dana bantuan tersebut dengan sebaik mungkin, sesuai dengan kebutuhan dan keutamaan dalam kehidupan sehari-hari.
“Bantuan bagi para PKL dan warung serta Nelayan yang hari ini mulai diluncurkan, selain sebagai kompensasi atas kerugian ekonomi akibat pembatasan namun juga diharapkan kembali menggerakkan ekonomi masyarakat di tingkat bawah. Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk modal usaha, tidak dibelanjakan untuk barang-barang konsumtif,” ungkap Kapolres Ende, AKBP Andre Librian, S.I.K.

Salah satu warga penerima bantuan mengucapkan terimakasih atas tersalurnya bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung serta Nelayan BTPKLWN-TNI untuk warga kota Ende. “Bantuan ini sangat membantu para pedagang yang terdampak akibat pembatasan kegiatan dimasa PPKM level 4,” ungkapnya.

Kegiatan penyaluran program bantuan tunai pedagang kaki lima, warung dan nelayan hari ini dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia. (Damianus Manans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here