Beranda Polres Hari Raya Idul Fitri 1443 H Di Kabupaten Blora Terlaksana Dengan Aman...

Hari Raya Idul Fitri 1443 H Di Kabupaten Blora Terlaksana Dengan Aman Dan Kondusif

18
0

Blora, Jateng

Perayaan malam takbiran dan Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Blora berlangsung aman, lancar dan kondusif. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Aan Hardiansyah, SH., MH., Senin (2/5/2022).

Berdasarkan laporan dari Polsek jajaran di 16 kecamatan, situasi sampai saat ini terpantau aman, kondusif serta tidak ada kejadian yang menonjol.

“Alhamdulilah, perayaan malam takbir dan Idul Fitri 1443 H berjalan aman dan lancar. Tidak ada kejadian menonjol dan tentunya kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah selama malam takbir hingga perayaan Idulfitri,” kata Kapolres Blora.
Lebih lanjut Kapolres menambahkan bahwa dirinya selaku pimpinan Polres Blora mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri bagi warga muslim yang merayakannya.

“Kami ucapkan selamat Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin,” tandas Kapolres Blora.

Untuk diketahui, selama pelaksanaan malam takbir hingga sholat Idul Fitri tadi pagi, petugas gabungan di Kabupaten Blora yang terdiri dari anggota Polres Blora, Kodim, Satpol PP, Dinas Perhubungan hingga tenaga kesehatan dan tim lintas sektoral lainnya telah melakukan pengamanan.

Bahkan pada sore hari kemarin, ratusan personil gabungan melaksanakan apel pengamanan diĀ Alun-alun kabupaten Blora.
Selain tingkat Polres, pengamananpun dilakukan di 16 kecamatan oleh Polsek dan Koramil dengan petugas gabungan.

Sementara itu, Kapolres, Bupati dan Dandim 0721/Blora terus melakukan pemantauan arus mudik dan pemantauan situasi selama malam takbir.

Forkopimda Kabupaten Blora tersebut semalam mengunjungi dua Pos Pam lebaran yaitu di kawasan Alun alun Blora dan di Pos Lebaran Perbatasan Cepu – Jawa Timur hingga dini hari tadi.

Kemudian dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Blora juga terpantau aman dan kondusif.

Sampai saat ini tidak ada laporan gangguan kamtibmas ataupun tindak kejahatan di wilayah kota barongan tersebut. (JkP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here