Hari Terakhir Masa Tenang, Patroli Skala Besar TNI-Polri Kembali Digelar

0
5

Kembali patroli skala besar di gelar oleh Polres Sintang pada hari terakhir masa tenang sebelum pelaksanaan pemungutan suara 14 Februari 2024.

Sintang, bhayangkarautama.com – Dalam patroli ini Polres Sintang juga tak luput menggandeng unsur TNI, seperti yang dungkapkan oleh Kabag Ops Polres Sintang Kompol Aang Permana pada patrol skala besar sebelumnya.

Sama dengan beberapa waktu yang lalu, Kompol Aang Permana yang memimpin langsung kegiatan mengatakan patrol ini sebagai wujud Komitmen TNI-Polri dalam mengawal pelaksanaan Pemilu 2024.

“Tepatnya hari ini merupakan hari terakhir masa tenang, karena besok tepatnya sudah memasuki tahap pemungutan suara maka dari itu untuk memastikan kondusifitas di wilayah patroli skala besar kembali kita gelar tentunya dengan menggandeng unsur TNI,” jelas Kompol Aang, Selasa (13/2/2024).
Adapun untuk kali ini patroli tersebut juga mencakup sejumlah Kecamatan yang lain seperti Kecamatan Sintang Kota, Kelam Permai, Binjai Hulu dan Kecamatan terdekat lainnya.

Ditempat terpisah Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, patrol skala besar ini merupakan bagian dari kesiapan TNI-Polri dalam menghadapi tahapan pemungutan suara pada Pemilu 2024.

“Sebelum dilaksanakan tahapan pemungutan suara, sebagai unsur yang mengawal pelaksanaan pemilu tentunya TNI-Polri akan memastikan situasi tetap kondusif hingga berlangsungnya pemunguatan suara besok,” kata Kapolres.

Namun meskipun demikian, Kapolres Sintang juga mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Kamtibmas yang kondusif hingga seluruh tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar.

“Besok sudah memasuki tahap pemungutan suara, Kepolisian tentunya akan memastikan Kamtibmas dalam keadaan kondusif namun untuk menjaga Kamtibmas juga merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat, tidak hanya TNI-Polri saja,” pesan Kapolres. (Abdullah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here