Beranda Polres Hasil Kinerja Polres Karimun Selama Januari,19 Tersangka Kasus Narkotika Dan Musnahkan 685,27...

Hasil Kinerja Polres Karimun Selama Januari,19 Tersangka Kasus Narkotika Dan Musnahkan 685,27 Gram Sabu

58
0

Karimun, Kepri

Sejak berdirinya Polres Karimun Pada Tahun 1999 yang silam,setelah pemekaran Kabupaten Karimun yang dikendalikan oleh Bupati Karimun pertama H.Drs.M.Sani didampingi H.Nurdin Basirun saat itu. Dan Kapolres pertama pada Tahun itu dijabat oleh Drs.M.Nasir. 23 Tahun sudah keberadaan Polres Karimun sangat tidak terasa dan sampai saat ini Kapolresnya dijabat oleh AKBP.Tony Pantano,SIK.SH.Gaya kepemimpinan yang sangat berbeda dari Kapolres sebelumnya Tony yang selalu menciptakan hubungan silaturahmi kepada seluruh lapisan Masyarakat Kabupaten Karimun. Suami dari Anugrah Gita Lestari ini menjabat Kapolres Karimun,mulai Bulan Juli 2021 yang lalu sampai saat ini. Sekitar 8 Bulan menjabat Kapolres Karimun,namun bagi Masyarakat Karimun tidak asing lagi dan sapaan akrabnya dipanggil Pak Tony.

Pada hari Jumat (04/02) Polres Karimun menggelar konfrensi Pers dan dihadiri sejumlah Pejabat Instansi dari Pengadilan Negeri, Kejaksaan, Rutan, Tokoh Masyarakat dan Insan Pers Kabupaten Karimun, kegiatan Konferensi Pers di Pimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP.Tony Pantano, SIK, SH didampingi Kasatresnarkoba AKP. Elwin Kristianto,SIK, MH dan Kasi Humas polres Karimun IPTU.Jordan Manurung terkait dengan Pengungkapan Kasus Tindak Pidana Narkotika selama Bulan Januari 2022.
Kapolres Karimun AKBP.Tony Pantano, SIK, SH, dalam sambutannya mengatakan,pengungkapan sebanyak 10 Kasus dengan mengamankan 19 Tersangka yang terdiri dari 18 Orang laki – laki dan 1 Orang Perempuan dari 4 Wilayah Kecamatan di Kab.Karimun Prov. Kepri diantaranya 2 Kec Balai 3 Kec. Tebing 3 Kec Meral dan 2 Kec kundur.
Saya mengimbau kepada masyarakat ikut serta menjaga Karimun, dengan cara memberikan pengertian mulai dari tingkat keluarga, saudara kita untuk menjauhi narkoba agar mereka mengetahui bahaya dan pidana narkoba Itu.
Terima kasih kepada masyarakat yang masih peduli untuk memberikan informasi kepada Polri dan ini perlu ditingkatkan apabila ada informasi yang lebih, kita berharap tidak adalagi peredaran narkoba. Jangan mau di bodohi sama narkoba, hanya halusinasi yang ada dalam fikirannya sama saja tidak ada gunanya sebagai manusia dalam memajukan dirinya sendiri” Ungkapnya

Usai Penyampaian Konferensi Kapolres Karimun, dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 685,27 Gram dimusnahkan oleh Satresnarkoba Polres Karimun dengan cara, direbus dalam air mendidih berdasarkan Surat Kejaksaan Negeri Karimun nomor : SK-2487/L.10.12/Enz.1/12/2021 tanggal 24 Desember 2021 dan Nomor : SK-218/L..10.12/Enz.1/I/2022 tanggal 21 Januari 2022.
Ada sebanyak 44,80 Gram disisakan untuk pemeriksaan Laboratorium Forensik Polda Riau, jadi yang kita musnahkan ini sebanyak 685,27 Gram,” ujarnya
Sebelum barang bukti direbus ke dalam air mendidih, terlebih dulu dilakukan pengujian dengan menggunakan alat narkotes dan disaksikan oleh sejumlah perwakilan dari berbagai instansi dan insan pers Kabupaten Karimun. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here