Beranda Daerah Hasil Swab Laboratorium PCR RSUD Tobelo 39 ASN Di Halut Positif Covid-19

Hasil Swab Laboratorium PCR RSUD Tobelo 39 ASN Di Halut Positif Covid-19

127
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Tobelo, Halut

Hasil Swab yang dilakukan terhadap 260 ASN Eselon II, Tenaga Kesehatan Puskesmas dan Pasien RSUD Tobelo, per 11 – 16 Januari 2021 terdapat 29 ASN yang dinyatakan positif Covid-19.

Hai ini disampaikan Jubhar C Mangimbulude, ketua tim pengelola Laboratorium PCR RSUD Tobelo, Selasa (19/01/2021). Dari 260 Sampel yang masuk di Laboratorium, setelah dilakukan pemeriksaan Laboratorium maka hasilnya adalah 39 sampel dinyatakan positif  dan sisanya 221 sampel dinyatakan negatif.

Ini artinya dalam minggu ini telah terjadi pertambahan atau peningkatan kasus naik 15 % dari total sampel yang dianalisa sebelumnya 166 sampel, ditambah 94 sampel yang masuk menjadi 260 sampel.

Muhama Tapitapi, Kadis Kesehatan Halut

“Saya berharap agar pemerintah daerah melalui tim Covid-19, agar lebih pada penekanan masalah disiplin penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, sehingga proses pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat di atasi,” pungkas Jubhar.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Halut, Muhama Tapi Tapi, menjelaskan bahwa memang dari data yang disampaikan kepada Dinas Kesehatan, mulanya ada kurang lebih 13 orang yang terkonfirmasi dari 166 sampel yang telah diraning oleh Lab PCR Covid-19 RSUD Tobelo.

Ternyata ada penambahan 94 sampel yang selesai di raning terdapat 26 sampel yang dinyatakan positif, sehingga dari hasil keseluruhannya terdapat 39 orang terkonfirmasi positiv Covid-19.

Lanjut Muhama, “Saat ini kita telah melakukan langkah-langkah prefentif dengan mengkarantinakan mereka yang terkonfirmasi positif melalui karantina mandiri, dengan penerapan prosedur Covid-19, begitu juga terhadap semua orang yang yang pernah melakukan kontak dengan mereka yang terkonfirmasi”. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here