Beranda Daerah Hidar Assegaf Bacawabup Sidoarjo : Pemda Sidoarjo Harus Tanggap Dan Serius Tangani...

Hidar Assegaf Bacawabup Sidoarjo : Pemda Sidoarjo Harus Tanggap Dan Serius Tangani Virus Corona

62
0

Pemerintah daerah khususnya Kabupaten Sidoarjo harus tanggap dan serius terkait merebaknya virus Corona Pernyataan tersebut disampaikan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Sidoarjo, Hidar Assegaff saat ditemui di kantornya.

Sidoarjo, Jatim | Menurutnya, masyarakat dan juga pemerintah memang tidak perlu terlalu berlebihan dan panik dalam menyikapi penyebaran virus yang berasal dari daratan Tiongkok tersebut, namun bukan berarti sama sekali tidak waspada.

“Kepanikan justru akan membuat kita tidak bisa berpikir sehat. Dan itu yang sekarang sedang terjadi di sebagian besar masyarakat kita. Ini yang tidak benar,” kata politisi asal Partai Gerindra itu.

Meski begitu, menurut Hidar Assegaff, kewaspadaan tetap harus dilakukan karena beberapa daerah sudah melakukan upaya cepat tanggap atas wabah virus Corona ini. Selain itu juga perlu segera melaksanakan instruksi Gubernur Jatim dalam menyikapinya masalah ini.

Diantaranya dengan penyediaan hand sanitizer atau tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun dan air mengalir di tempat-tempat umum, misalnya di instansi-instansi pemerintah khususnya yang membuka ruang pelayanan pada masyarakat, sekolah-sekolah dan ruang publik lainnya.

Disamping itu, sosialisasi pada masyarakat tentang pentingnya berpola hidup bersih dan sehat juga harus terus digalakkan untuk menghindarkan mereka dari paparan virus Corona.

Langkah-langkah ini, tambah Bacawabup yang sudah cukup populer di mata warga Sidoarjo, harus dilaksanakan secara simultan dan berkesinambungan oleh semua instansi pemkab Sidoarjo.

“Semoga Sidoarjo bisa terhindar dari wabah ini. Dan kita berdoa bersama agar seluruh masyarakat kota delta tetap sehat dan bisa melakukan aktivitasnya dengan tenang dan nyaman tanpa terganggu virus Corona,” pungkas Hidar Assegaff yang dikenal masyarakat Sidoarjo sebagai Cawabup nasi bungkus itu,

Di singgung terkait pergantian ketua DPC Gerindra Sidoarjo Hidar Assegaf mengatkan Ucapan selamat buat Pak Kayan atas Amanah sebagi ketua DPC Gerindra yang baru, semoga dalam melaksanakan tugas partai bisa lebih bijaksana dan tetap menjaga kekompakan antar kader.

Lanjut Hidar “soal Statement Pak Kayan sebagi ketua DPC Gerindra yang baru adalah statement normatif, memang kenyataannya belum dikeluarkan DPP Gerindra, harus dihormati statement ketua yang baru, yang penting tetap fokus maju dalam pilkada 2020 buat mas Bambang Haryo, jangan putus asa yang terbaik dan yang dikehendaki masyarakatlah yang akan terpilih begitu saranku sebagai kawan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here