Beranda Seputar Sumbar Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan, Danramil 06/Singkarak Berharap Pandemi Segera Berakhir Dengan...

Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan, Danramil 06/Singkarak Berharap Pandemi Segera Berakhir Dengan Adanya Program Vaksinasi

37
0

Solok, Sumbar

Hingga saat ini, vaksin Covid-19 masih dalam tahap persiapan dan kasus infeksi virus Corona pun masih terus meningkat. Untuk mengatasi rasa khawatir terhadap situasi ini, perlu menerapkan protokol kesehatan, baik di luar atau di dalam rumah, guna melindungi keluarga tercinta.

Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) memang memperbolehkan setiap orang melakukan aktivitas seperti biasa. Sayangnya, masih banyak orang yang abai dan tidak melakukan protokol kesehatan, padahal pandemi COVID-19 belum usai.

Pasar adalah tempat yang berpotensi sebagai klaster penyebaran virus Covid-19. Pada masa AKB ini, Pemerintah selalu memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan personil Koramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok, yang dipimpin Serka Asmirwan, membantu pemerintah daerah dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 dengan memberikan himbauan kepada masyarakat di pasar Tradisional Paninggahan Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Kamis (21/01/21).
Danramil 06/Singkarak, Kapten Chb Endri Budiman Syahputra mengatakan, bahwa apa yang dilakukan oleh personilnya selaku satgas gugus tugas Covid-19 adalah rutinitas semenjak pandemi Covid-19 yang ditetapkan pada maret tahun 2020.

”Himbauan yang kita lakukan adalah bentuk tanggungjawab selaku gugus tugas Covid-19 untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Danramil juga menjelaskan bahwa himbauan ini bukan hanya di pasar tradisional, melainkan di fasilitas umum dan ruang publik serta memberikan pemahaman terhadap masyarakat agar tidak berkerumun dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita berikan pemahaman kepada masyarakat yang beraktifitas di luar rumah seperti di pasar, tempat umum, ruang publik, agar menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

“Harapan saya di tahun 2021 ini, sesuai dengan program pemerintah dengan pelaksanaan Vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia, pandemi Covid-19 segera berakhir dan kita bisa beraktivitas seperti sediakala,” pungkas Kapten Endri Budiman. (Ossie Gumanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here