Humas DPP LSM BAKORNAS Akan Bongkar Dugaan Korupsi Dana Bos Reguler SDN 08 Tebing Tinggi Tahun 2020-2021

0
26

Kepala Sekolah SDN 08 Tebing Tinggi bungkam tidak menjawab pertanyaan awak media tentang realisasi penerapan dana BOS reguler yang ratusan juta tahun 2020-2021 semasa pandemi Covid-19, Senin (25/09/2023).

Empat Lawang, Sumsel | Feri Indra Leki menghubungi kepala sekolah via WhatsApp tanggal 22 September 2023, namun sangat disayangkan kepala sekolah (F) tidak membalas chat tersebut cuma contreng biru saja/hanya di lihat saja. Hal tersebut diduga penerapan Dana BOS reguler tersebut banyak yang fiktif dan di mark-up, dengan tidak ada jawaban hal patut diaudit oleh pihak-pihak dinas terkait.
Kenapa Feri mempertanyakan hal penerapan dana BOS reguler, karena di tahun-tahun tersebut masanya covid yang aktifitasnya tidak seperti biasanya aktif sedangkan data pembanding yang ada pada awak media pengeluaran banyak yang tidak masuk di akal, contoh : 1. Pemeliharaan, 2. Asismen, 3. Pengembangan perpustakaan, 4. Pengembangan perpustakaan, dan lain-lain.

“Kami Awak media gabungan LSM meminta kepada dinas-dinas terkait meng-audit rekapitulasi pengunaan Dana BOS tahun tersebut dan awak media dan LSM akan terus mencari juga kebenaran laporan SPJ SDN 08. Apabila hal tersebut ada temuan tindak pidana korupsinya, maka awak media dan gabungan LSM segera laporkan kepala sekolah tersebut ke APH  tingkat Kabupaten, Provinsi dan ke Kementerian Pendidikan,” tegas Feri. (Sandri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here