HUT BHAYANGKARA KE-78, JOKOWI SAPA PRESIDEN TERPILIH PRABOWO SUBINTO.

0
3
Presiden Joko Widodo dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto menyaksikan defile pasukan bersama dalam upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024). (Dok. YouTube Sekretariat Presiden

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara Polri di Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024). terlihat jelas kedekatan Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo dengan Presiden terpilih H.Prabowo Subianto, ketika Jokowi menjadi inspektur upacara   Dalam kesempatan amanat, Jokowi turut menyapa Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

“Yang saya hormati Presiden Terpilih Republik Indonesia Bapak Prabowo Subianto,” kata Jokowi.

walaupun dalam kondisi pemulihan pasca operasi cidera kaki yang di alaminya, Prabowo Subianto terlihat tegar berdiri mendampingi Presiden Jokowi selama Upacara.

Dalam tayangan Sekretariat Presiden, terlihat Prabowo tampak berdiri di samping kiri Jokowi. Adapun Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berdiri di sebelah kanan Jokowi, sedangkan Panglima TNI Agus Subiyanto berada di samping kiri Prabowo.

Keempatnya juga sempat memberikan hormat ketika komandan defile berjalan bersama pasukan di hadapannya sembari diiringi lagu Maju Tak Gentar

dalam amanatnya Presiden Jokowi  mengucapkan selama HUT ke-78 Bhayangkara Polri.

“Pertama-tama, saya ingin menyampaikan ucapan Selamat Hari Bhayangkara yang ke-78 kepada seluruh keluarga besar Polri di mana pun saudara-saudara bertugas, serta terima kasih atas kerja keras, atas pengabdian seluruh anggota Polri dalam menjaga stabilitas dan keamanan, dengan komunikasi publik yang baik, dengan jadi teladan, dengan membangun etika pelayanan yang berorientasi pada rakyat. Karena tantangan tidak semakin mudah dari sisi geopolitik, teknologi, iklim, semuanya semakin rumit dan penuh ketidakpastian, yang jelas agar Polri harus profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya. Utamanya, ketika menghadapi kejahatan transnasional yang semakin kompleks dan canggih. “(Polri) harus profesional dan tidak tebang pilih dalam penegakan hukum”tegas Jokowi.

Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara di Lapangan Monas pada pukul 15.50 WIB, dengan mengenakan jas abu-abu. Prabowo tiba bersamaan dengan Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Prabowo duduk di sebelah Kapolri Jenderal Listyo dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto, hadir juga Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menpan-RB Azwar Anas, hingga Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here