Beranda TNI HUT TNI AU ke-75 Lanud MUS Sabang Laksanakan Donor Darah Dan Pameran...

HUT TNI AU ke-75 Lanud MUS Sabang Laksanakan Donor Darah Dan Pameran Bonsai

19
0

Sabang, Aceh

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Angakatan Udara (TNI AU) ke-75 tahun 2021, Lanud Maimun Saleh (MUS) Sabang menggelar kegiatan donor darah dan membuka pameran bonsai, yang dipusatkan di Mess Dirgantara Kota Sabang, Senin (29/03/2021).

Walikota Sabang, Nazaruddin, S.I.Kom., yang membuka pameran bonsai perdana di Sabang dan pelaksanaan donor darah, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan donor darah dan pameran bonsai yang digelar Lanud MUS Sabang, sebagai wujud dan upaya peningkatan pendekatan batin serta silaturahmi antara TNI AU dengan masyarakat.

“Semoga melalui kegiatan ini, akan menimbulkan kepedulian kita semua untuk senantiasa melakukan donor darah secara rutin. Karena donor darah sangat bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” harap Walikota.

Kemudian kata Walikota, Pemerintah Kota (Pemko) Sabang mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pameran bonsai yang pertama sekali digelar di Sabang dan donor darah, dalam rangka memperingati HUT TNI AU yang ke-75.

“Pada saat ini tanaman bonsai merupakan salah satu karya seni yang sangat populer dimasyarakat, baik di dalam maupun luar negeri. Bahkan, di dunia internasional juga bonsai telah dijadikan sebuah karya seni yang bernilai tinggi,” sebut Walikota, yang kerap disapa Tgk Agam ini.
“Diharapkan, dengan adanya pergelaran bonsai di Kota Sabang, semoga akan meningkatakan semangat dan menjadi motivasi bagi para pencita bonsai, agar terus berkarya dan berkreatifitas serta dapat mempererat silaturahmi tali persaudaraan bangsa,” sebut Walikota.

Komandan Lanud Maimun Saleh, Letkol Pnb Dariyanto, dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan donor darah dan pameran ini digelar dalam rangka HUT TNI AU ke 75 tahun 2021 yang dipusatkan di Mess Dirgantara Kota Sabang.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Lanud MUS Sabang merupakan estetika yang tinggi dan sangat berguna, dimana dari pohon-pohan yang terabaikan bahkan terkadang menjadi makanan hewan akan tetapi setelah dibentuk menjadi sebuah karya kreatif yang berekonomi tinggi,” kata Letkol Pnb Haryanto.

Kegiatan ini juga, tambah Letkol Pnb Dariyanto, sebagai mewujud peningkatkan ekonomi rakyat dan kemajuan pariwisata Sabang, melalui bunga hias jenis bonsai yang melibatkan sejumlah rekan-rekan yang tergabung dalam komunitas seni bonsai Kota Sabang.

Sementara Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh, Didi S. menjelaskan, darah yang dibutuhkan terus meningkat bahkan mencapai 150 kantong lebih per-hari, maka PMI Aceh mengucapkan terimakasih kepada Kota Sabang, yang begitu giat melakukan donor darah setiap ada kesempatan

Menurut Didi S, TNI AU yang ada di Sabang merupakan institusi yang kerap melakukan kegiatan donor darah. Lanud MUS sendiri sudah beberapa kali melakukan donor darah dan dikuti TNI AU Sastrad 233 Sabang. Dalam beberapa kali kegiatan tersebut telah mengumpulkan ratusan kantong darah.

Semoga apa yang telah dilakukan TNI AU Sabang, dapat menjadi amal ibadah bagi penyelenggara dan pendonornya, karena setetes darah yang disumbangkan akan menyambung kehidupan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.(Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here