Beranda Daerah IM LITRA Lahirkan Kader Yang Baik Dan Kuat Dalam Berorganisasi

IM LITRA Lahirkan Kader Yang Baik Dan Kuat Dalam Berorganisasi

107
0

Kupang, NTT

Melahirkan Kader yang kuat, baik secara mental, emosional maupun kapasitas pengetahuan dalam mengemban amanah organisasi merupakan tujuan utama IM Litra.

Organisasi ikatan mahasiswa asal Lio Utara (IM LITRA) Kupang melaksanakan kegiatan pelantikan badan pengurus IM Litra periode 2021/2022 di Aula SMAN 5 Kupang, Sabtu (29/1/2022).
Kegiatan ini dihadiri oleh dewan pembina dan penasehat IM LITRA, senior alumni, undangan organisasi baik lokal maupun nasional dan juga anggota aktif IM Litra. Pelantikan badan pengurus baru ini dilantik oleh Polikarpus Do selaku orang tua IM Litra.

Dalam sambutannya ketua terpilih, Makarius Budi Utomo menyampaikan bahwa sangat penting untuk menjaga eksistensi serta keberlanjutan organisasi IM LITRA ke depan yang mampu melahirkan kader yang kuat, baik secara mental, emosional maupun kapasitas pengetahuan. Kemampuan dan potensi diri terus digali dengan terus belajar dan berproses.

Sementara, Ketua terdemisioner, Kristian Sado menegaskan bahwa badan pengurus harus mempunyai rasa memiliki organisasi sehingga tanggungjawab dan semua proses yang diperoleh bisa menjadi pembelajaran serta pengalaman yang dapat meningkatkan serta mengembangkan potensi dalam diri setiap kader IM Litra.
Ditegaskan kembali oleh Dewan pembina IM LITRA Polikarpus Do, bahwa semua badan pengurus dan anggota harus memiliki komitmen yang kuat agar organisasi ini tetap eksis dan kokoh.

Disampaikan pula oleh beliau, bahwa pemimpin harus memiliki 3 (tiga) kemampuan yang mana adalah memahami problem, kemampuan menganalisis dan mengkaji persoalan dengan tajam, serta mampu memberi solusi dari setiap persoalan (give solution), sehigga keberadaan organisasi IM LITRA dapat bermakna baik bagi kader-kader itu sendiri maupun keberadaan yang akan berkelanjutan.

Menutup sambutanya, beliau menyampaikan harapannya agar wadah ini mampu membentuk kader-kader organisasi yang memiliki karakter yang berkualitas, baik secara intelektual maupun emosional serta IM LITRA harus mampu berkolaborasi dengan semua pihak dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap setiap problem yang ada di masyarakat. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here