Beranda Daerah Imigrasi Sabang Peduli Berbagi Dan Donor Darah Peringati HDKD 2021

Imigrasi Sabang Peduli Berbagi Dan Donor Darah Peringati HDKD 2021

23
0

Sabang, NAD

Dalam rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM RI tahun 2021 yang jatuh pada 30 Oktober mendatang, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang lakukan dua kegiatan sosial, yaitu berbagi paket sembako kepada kaum dhuafa serta donor darah pegawai, Kamis (21/10/2021). Momentum HDKD ini merupakan hari jadi Kementerian Hukum dan HAM RI ke-76 yang menjadi bagian dari refleksi Kemenhumham untuk dapat membantu sesama ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda selama hampir dua tahun terakhir.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang, Hanton Hazali, S.H., M.H., mengatakan, ada enam orang penerima paket bantuan sosial yang merupakan kaum dhuafa di Kota Sabang yang kita berikan. “Kemudian kita lanjut dengan kegiatan donor darah., kata Haston kepada Bhayangkara Utama.com., Kamis (21/10/2021) di Sabang.

Adapun kegiatan donor darah kali ini, jelas Haston, pihak Imigrasi Sabang turut menggandeng Rumah Tahanan Negara (Rutan) Sabang yang juga merupakan sama-sama instansi terkait dibawah payung pengayoman Kemenkumham RI. Kegiatan tersebut mampu mengumpulkan sedikitnya 15 kantong darah dari pegawai Imigrasi Sabang dan Rutan Sabang.

Kegiatan ini juga selaras dengan intruksi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh, Drs. Meurah Budiman, S.H., M.H. Menurutnya, seluruh unit pelaksana teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Aceh baik Imigrasi dan Lembaga Pemasyarakatan, melaksanakan giat sosial secara serentak dalam rangka peringatan HDKD tahun 2021 ini.

“Kita berharap dengan kegiatan sosial ini dapat memberikan manfaat kepada penerima dan menambah berkah kepada kita, khususnya Kementerian Hukum dan HAM RI dalam menjaga komitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masayarakat,” jelasnya.

Sementara masyarakat penerima sembako yang diberikan oleh kantor Imigrasi Sabang mengatakan, mereka sangat senang dan bersyukur atas pemberian sembako pada saat pelaksanaan donor darah di kantor Imigrasi Sabang.

“Kami mengucapkan puji syukur dan terimakasih atas pemberian sembako oleh kantor Imigrasi Sabang pada saat digelar donor darah, semoga apa yang telah dilakukan kantor Imigrasi itu menjadi amal ibadah bagi karyawan Imigrasi Sabang,” ujar salah seorang penerima sembako. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here