Beranda Inovasi Ini Pesan Kapolres Terkait Maraknya Aksi Kejahatan Di Wilayah Hukum Polres Ciamis

Ini Pesan Kapolres Terkait Maraknya Aksi Kejahatan Di Wilayah Hukum Polres Ciamis

606
0

Video Polres Ciamis jawab ungkapan masyarakat terkait maraknya aksi kejahatan di Wilayah Hukum Polres Ciamis.

Ciamis, Jabar | Dalam video berdurasi 1 menit 28 detik tersebut Kapolres Ciamis AKBP Dony EKa Putra, S.iK, MH berpesan unutk tingkatkan jaga malam (pos ronda) dengan tetap mematuhi protokol Covid-19.

Menyikapi maraknya dalam opini publik tingkat kejahatan di wilayah hukum Polres Ciamis belakangan ini, Kapolres Ciamis pada saat menggelar Jumpa pers di hadapan awak media, Selasa(05/05/2020) angkat bicara.

Kepada para Jurnalis yang meliputnya Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra S.IK.,MH mengungkapkan, Kejadian tindak pidana di bulan Maret berjumlah  21 laporan polisi yang masuk di seluruh jajaran  Polres Ciamis.

Pada bulan April menurun menjadi 16 kasus kejadian, dan hari ke 5 di bulan Mei 2020 sudah ada 9 kejadian  laporan polisi  yang masuk dan sudah dilakukan gelar perkara oleh satreskrim Polres Ciamis.

Kenapa Maret tinggi dibanding April karena pada Bulan Maret masih ada tunggakan penyelesaian di bulan sebelumnya.

“Kemudian apakah bulan Mei ini meningkat atau menurun dibanding bulan April di lihat nanti pada akhir bulan Mei, hari ke 5 pada Bulan Mei sudah ada 9 kejadian yang telah gelar perkara,” tegas Kapolres.

“Terkait napi yang mendapatkan program Asimilasi dari menteri Hukum dan Ham melalui lapas ciamis dampak covid-19 dalam upaya pencegahan, Polres Ciamis bekerjasama dengan TNI terus memantau dan kami telah intruksikan kepada Bhabinkamtibmas, Bhabinsa di daerah untuk bersama sama mengawasi, melakukan pemantauan karena kami mempunyai data napi yang mendapatkan Asimilasi dengan harapan program Asimilasi berjalan dengan mulus artinya para napi yang mendapatkan Asimilasi untuk tidak mengulangi perbuatannya,” harapnya.

Kendati demikian masyarakat di himbau tetap waspada. “Masyarakat agar tetap untuk waspada jika ada yang mencurigakan agar segera melaporkan pada Bhabinkamtibmas atau ke Polres Ciamis dan kami akan segera menindak lanjuti laporan tersebut,” kata Dony Eka.

“Pada saat keluar rumah harap di kunci dan di titipkan pada tetangga, kalau bisa rumah dipasang CCTV. Untuk kendaraan di simpan di tempat yang aman, gunakan kunci stang dan kunci ganda,” singkatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here