Beranda Daerah Ini Pesan Wabub Ciamis Yana D Putra Jelang PSBB Di Terapkan

Ini Pesan Wabub Ciamis Yana D Putra Jelang PSBB Di Terapkan

141
0

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra saat pelaksanaan Rakor bareng Camat sekabupaten Ciamis dan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesi (APDESI) Ciamis di Aula Sekertaris Daerah Kabupaten Ciamis,Senin(04/05/2020) menjelaskan, pelaksanaan PSBB  merupakan karantina kesehatan, hanya pembatasan kegiatan tertentu, sehingga aktifitas masyarakat diminimalisir.

Ciamis, Jabar | “PSBB di Ciamis dilakukan secara menyeluruh, banyaknya pemudik disetiap kecamatan menjadi pertimbangan dilakukan secara menyeluruh,” terangnya.

Yana mengajak kepada Camat dan Kepala Desa agar melakukan pemantauan dan pengawasan lebih ketat lagi. Kalau bisa ditandai rumahnya bagi para pemudik selama 14 hari agar bisa diawasi bersama.

“Untuk Ciamis dilakukan karantina mandiri dirumahnya, karena ada resiko lain kalau disatu tempatkan, ditakutkan ada penularan dengan dikumpulkannya disebuah tempat dengan rentang waktu kedatangan pemudik yang berbeda-beda,” ujarnya.

Diharapkan PSBB khususnya di Kabupaten Ciamis bisa berjalan efektif. Efektifnya PSBB itu menekan dan meminimalisir aktifitas.

“Idealnya PSBB itu turun diangka 50%, kita sebagai penyelenggara pemerintah harus tegas mengeluarkan aturan-aturan yang diatur di PSBB,” tutur Yana.

Yang paling penting yaitu tingkat kedisiplinan masyarakat. Insya Allah PSBB akan efektif kalau dilakukan secara benar dan displin.

PSBB membatasi hanya aktifitas sekolah, tempat kerja, kegiatan fasilitas umum, pariwisata, kegiatan keagamaan, keramaian, namun kegiatan ekonomi masih bisa berjalan dengan meminimalisir kerumunan dan menjalankan protokol kesehatan

“Mari kita ajak para ulama dan agamawan untuk sebagai garda depan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya hidup bersih untuk menghindari Covid-19,” harap Yana.

Pemkab Ciamis mempending Bantuan dari Provinsi karena ketidaksesuaian dengan data yang diajukan, kita menunggu perbaikan data dulu agar masyarakat terakomodir kebutuhannya. Terkait bantuan dari desa, desa agar melihat secara objektif memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

“Jangan sampai setelah selesainya Wabah pandemi ini ada permasahan dengan KPK,” tegas Yana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here