Ini Profil Kapolres Pasaman Polda Sumatera Barat

0
213

Sudah sembilan bulan AKBP Yudho Huntoro, S.I.K., M.I.K., menjadi Kapolres Pasaman. Ia memiliki anggota kepolisian ± 400 orang, baik di Polres dan Kapolsek di kabupaten Pasaman ini.

Pasaman, Sumbar | AKBP Yudho Huntoro menempuh Pendidikan Akademi Kepolisian (lulus tahun 2001) dan S-1 Sekolah Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), lanjut S-2 Sekolah Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) dan Sespimen.

Karier AKBP Yudho Huntoro terus melejit, ia sudah cukup malang melintang di dunia kepolisian di tanah air ini.
Lulus dari Akpol, ia ditugaskan di Polres Tabanan Polda Bali selama 7 tahun. Dan ia melanjutkan sekolah di Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Setelah lulus dari PTIK, Yudho ditugaskan di Polda Gorontalo selama 4 tahun dan pernah menduduki jabatan sebagai Kapolsek. AKBP Yudho kembali mengikuti sekolah untuk mengambil S2 di PTIK.

Setelah lulus, ia kembali ke Jakarta dan bertugas di Polda Metro Jaya selama 8 bulan. Dan ia diangkat menjadi Kapolsek Jakarta Timur.

Ia tercatat pernah menjabat sebagai Kepala Subdit Provos Polda Metro Jaya selama 1 tahun 3 bulan. Selanjutnya Yudho ditempatkan di Humas Mabes Polri pada bagian pemantauan Multi Media Sosial. Dan dari Januari sampai sekarang Yudho Huntoro mengemban jabatan sebagai Kapolres Pasaman. (Fauzan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here