Beranda Daerah Inilah Hasil Rapat Pemkab Melawi Terkait Perbaikan Jalan Pinoh-Ella dan Menukung

Inilah Hasil Rapat Pemkab Melawi Terkait Perbaikan Jalan Pinoh-Ella dan Menukung

146
0

Pointer Hasil Rapat Pemeliharaan Jalan Ella Hilir dan Menukung bersama Bupati & Wakil Bupati dengan pembagian tugas, PU sebagai koordinator teknis lapangan, Dispanbun melakukan komunikasi dengan perusahaan sementara Camat sebagai pengawas lapangan.

Melawi, Kalbar | Sedangkan untuk Partisipasi alat berat, PU berupa greeder+excavator, PT.BPK, 5 DT+vibro, PT.CM, 5 DT + excavator + bbm 1 drum, PT.SMS, 5 DT + greeder, untuk PT. SDK, PT. RAFI, PT. PAL, PT. ADAU, PT. SIP, PT. SBK masing 2 drum bbm solar + partisipasi.

Informasi terkait alat berat, bbm dan partisipasi dikoordinasi langsung dan di pegang staf Yusuf, Dispanbun dengan jadwal pelaksanaan, mobilisasi akan dimulai Rabu, 6 Mei 2020, pelaksanaan Kamis pagi, 7 Mei 2020, sementara, Selasa peninjauan Quary dari PU, Dispanbun bersama Camat dan 3 perusahaan.

Terkait surat penghentian sementara jalan selama perbaikan akan dikoordinasi dan diskusi kembali dengan Bupati karena berdampak ke Tenaga Kerja maka akan di diskusikan bersama kembali karena ini menyangkut kepentingan orang banyak.

Demikian hasil diskusi Pemkab Melawi dengan beberapa perusahaan yang hadir guna perbaikan rusaknya poros jalan  Pinoh-Ella dan Menukung.

Namun saat rapat berlangsung tidak nampak hadir satu pun anggota DPRD yang menjabat dari daerah pemilihan Dapil 2 yang memiliki keterwakilan anggota DPRD sebanyak 5 kursi periode tahun 2019-2024.

Rapat dipimpin langsung Bupati Melawi Panji S.Sos, didampingi Wakil Bupati, Dadi Sunarya Uy, Kepala Dinas PUPR Hilarius Horong, Kepala Dinas Pangan Dan Perkebunan, Dr Daniel SP. M.M. dihadiri pimpinan dan perwakilan perusahaan perkebunan Kelapa sawit dan PT Perusahaan Kayu.

Ruas jalan tersebut memang aktifitas kendaraan pengangkut CPO (minyak kelapa sawit), kernel sawit, maupun TBS, yang melewati jalan tersebut di tambah dengan faktor cuaca yang mengalami intensitas hujan tinggi berdampak kerusakan yang sangat parah.

Padahal poros jalan tersebut pada bulan Februari lalu sudah diperbaiki Pemkab Melawi (PU,red) beserta perusahaan namun kurang lebih dua bulan sudah mengalami kerusakan kembali yang sangat parah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here