Inilah Tradisi Peusijuk Mahasiswa Baru Ilmu Komunikasi Dalam Peusaka Jilid VII

0
7
Foto: Beginilah tradisi Peusijuk mahasiswa baru yang dilakukan di Unimal Lhokseumawe, Aceh.

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKO) bersama Dosen Ilmu Komunikasi melaksanakan tradisi Peusijuk bagi mahasiswa baru, yang digelar di Villa Rindu ALam, Pegasing, Takengon, Aceh Tengah, Provinsi Aceh yang berlangsung pada tanggal 14-15 Oktober 2023 lalu.

Lhokseumawe, Aceh | Tradisi Peusijuk bagi mahasiswa baru tersebut dilakukan oleh Kamaruddin Hasan, dengan dilakukannya Peusijuk ini Kamarudin berharap, agar setiap mahasiswa baru dapat menjadi mahasiswa yang bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, orang tua, dan Allah SWT.

‚ÄúDalam masyarakat Aceh, tradisi peusijuk dimaknai sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, atas segala nikmat dan kebahagiaan yang telah diberikan kepada mereka” kata Kamaruddin dalam rilisnya yang diterima media ini, Rabu (18/10/2023).

Selain itu lanjut Kamaruddin, tradisi Peusijuk juga sekaligus menjadi permohonan serta harapan, agar selalu memperoleh keselamatan, keberkahan dan kesejahteraan.

“Dengan adanya peusijuk ini diharapkan juga setia mahasiswa baru ilmu komunikasi Unimal memiliki nilai religi, nilai kebersamaan,nilai toleransi,nilai kerja sama, nilai social, dan nilai budaya,” ujarnya.

Seperti diketahui bahwa setiap mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus seleksi untuk menuntut ilmu di universitas, sudah menjadi tradisi untuk mengikuti berbagai hal termasuk yang dilakukan oleh pihak senior mahasiswa Unimal Lhokseumawe, Aceh.

Maka, setiap mahasiswa maupun mahasiswi sudah tidak asing untuk menerima tradisi dimaksud dengan tujuan, agar satu sama lain sama-sama merasa kebersamaan dan kekompakan dalam segala hal. Dimana mahasiswa itu adalah satu. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here