Beranda Bhayangkara Inovasi Polsek Rajadesa Upaya Menjaga Ketahanan Pangan Di Lingkungannya

Inovasi Polsek Rajadesa Upaya Menjaga Ketahanan Pangan Di Lingkungannya

63
0

Dalam rangka menjaga ketahanan pangan di tengah pandemik covid-19 mewabah negeri ini, jajaran Polsek Rajadesa Polres Ciamis laksanakan penanaman sayuran jenis kangkung dan penaburan ikan jenis lele dengan memapaatkan pekarangan mapolsek Rajadesa, Rabu (03/06/2020) sekira pukul 09.00 Wib hingga selesai.

Memanfaatkan pekarangan dirumah masing-masing untuk di tanami seperti cabe, bawang, beternak, budi daya ikan dan yang lainnya hal tersebut untuk menjaga ketahanan pangan. – Kapolsek Rajadesa, AKP Hj Iis Yeni Idaningsih SH –

Ciamis-Jabar | Kapolsek Rajadesa, AKP. Hj Iis Yeni Idaningsih SH disela kegiatannya saat media ini mewawancarainya menuturkan kegiatan Pengolahan lahan dan penanaman sayuran merupakan perintah Kapolres dalam rangka menjaga ketahanan pangan.

Saat ini di Polsek Rajadesa melaksanakan kegiatan tersebut dengan menanam sayuran jenis kangkung di halaman depan Polsek Rajadesa dengan luas lahan sekitar 64M2. Selain menanam sayuran Polsek Rajadesa juga menaburkan bibit ikan lele di kolam depan Polsek.

“Giat tersebut bentuk upaya ketahanan pangan dalam menghadapi Pandemi Covid-19, memanfaatkan lahan depan mako Polsek serta merupakan Penghijauan halaman mako polsek,” terangnya.

Hj Iis Yeni menghimbau kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum polsek Rakadesa untuk tetap menjaga kondusifitas. Tetap melaksanakan aktifitas dengan mematuhi peraturan protokol covid.

“Memanfaatkan pekarangan dirumah masing-masing untuk di tanami seperti cabe, bawang, beternak, budi daya ikan dan yang lainnya hal tersebut untuk menjaga ketahanan pangan,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here