Beranda Bhayangkara Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Pamit Ke Gubernur NTT Untuk...

Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Pamit Ke Gubernur NTT Untuk Tugas Baru Sebagai Kapolda Maluku

175
0

Kupang, NTT

Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum melakukan silaturahmi dan pamit kepada Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H., M.Si., Kamis (30/12/2021).

Tampak hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut Dansat Brimobda NTT Kombes Pol. Ferry Raimond Ukoli, S.I.K., dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H.

Dilansir dari tribratanewsntt.com dari Humas Polda NTT bahwa dalam kesempatan tersebut Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Maluku mengucapkan terimakasih kepada Gubernur NTT atas dukungan dari pemda Provinsi NTT serta kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik.

“Berbagai peristiwa telah dilewati bersama mulai dari pelaksanaan Pilkada serentak di 9 Kabupaten, penanganan badai seroja, penanganan pandemi Covid-19. Semuanya dapat sukses dan diakui berbagai pihak berkat kerjasama dan sinergitas dari unsur Forkopimda Provinsi NTT,” ujarnya.

“Situasi wilayah hukum Polda NTT saat ini masih terpantau aman dan kondusif. Crime total tahun 2020 sebanyak 8.691 kasus sedangkan tahun 2021 terdapat 6.906 kasus, terjadi penurunan kasus 20,29 persen. Dengan kondisi demikian diharapkan pembangunan di NTT bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Pemerintah,” lanjut mantan Kapolda NTT.

“Kami mohon pamit karena selanjutnya akan melaksanakan tugas di Wilayah Polda Maluku dan berharap sinergitas yang sudah terbangun selama ini bisa ditingkatkan ke pejabat Kapolda NTT yang baru,” tandasnya.

Sementara itu, dikesempatan tersebut Gubernur NTT juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik, sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak ada hambatan.

“Kami merasa senang dan bangga bisa bekerjasama. Hubungan sinergitas yang baik saat ini, kami juga berharap semoga kedepan hubungan baik ini tetap terjaga. Selamat atas jabatan baru sebagai Kapolda Maluku, harapan dan doa kami semoga sukses selalu dan salam hormat untuk Ibu beserta keluarga,” ucap Gubernur NTT.

Diakhir silaturahmi dilakukan pemberian cindera mata dari Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif kepada Gubernur NTT. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here