Beranda Daerah Isteri Prajurit Lanud MUS Sabang Terima Vaksin Sinovac Perdana

Isteri Prajurit Lanud MUS Sabang Terima Vaksin Sinovac Perdana

82
0

Sabang, NAD

Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 16/ Daerah I Lanud Maimun Saleh Sabang, melaksanakan vaksinasi Covid-19 perdana dengan merek vaksin Sinovac, yang dilaksanakan di Puskesmas Cot Ba’U, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Sabtu (26/6/2021).

Pelaksanaan vaksin tahap awal dihadiri langsung oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 16/ Daerah I Lanud Mus Ny. Siti Dariyanto dan seluruh pengurus.

Disela-sela kegiatan vaksinasi berlangsung, Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto menyampaikan kepada pengurus Pia Ardhya Garini, agar tetap waspada didalam pergaulan dengan rekan yang tidak diketahui riwayat kesehatannya, apalagi dengan orang umum yang tidak dikenal sama sekali, hal tersebut untuk menghindari penularan Covid-19.
“Saya harap meskipun sudah dilaksanakan vaksinasi, agar tetap laksanakan protokol kesehatan, jangan sampai beranggapan karena sudah divaksin tidak akan terkena, maka saya minta kepada seluruh komponen masyarakat khususnya warga Sabang, segera mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin Covid-19, demi mencegah penyebaran Virus secara lebih luas lagi,” harapnya.

Danlanud mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Sabang, dengan cukup melaksanakan protokol kesehatan dan menerapkan 5 M yakni, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Seperti diketahui bahwa Sabang merupakan daerah tujuan wisata terpadat di Provinsi Aceh, sehingga masyarakat pulau ini harus tetap waspada meskipun kondisi penyebaran virus corona masih dibawah rata-rata daerah lain.

Pasalnya, kasus Covid-19 yang muncul akhir-akhir ini berbeda dengan kasus-kasus sebelumnya, dimana penyerangan wabah virus tersebut kerap terjadi dengan tiba-tiba. Kasus penyebarannya bukan lagi dari negara asalnya yakni Wuhan Cina akan tetapi virus corona lebih mematikan dari negara India.

Maka, diminta kepada masyarakat Indonesia khususnya Sabang, agar mematuhi protokol kesehatan dan saling dukung-mendukung untuk memutuskan mata rantai Covid-19 di Pulau Sabang. (Jalaluddin Zky).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here