Beranda Seputar Sumbar Jalin Kemanunggalan Dengan Masyarakat, Babinsa Koramil 12/Sangir Gotong-royong Pembersihan Akses Jalan

Jalin Kemanunggalan Dengan Masyarakat, Babinsa Koramil 12/Sangir Gotong-royong Pembersihan Akses Jalan

60
0
RSUD Tobelo

Solok, Sumbar

Berat sama dipikul ringan sama di jinjing adalah merupakan suatu pepatah yang melambangkan adanya kerjasama dan rasa bergotong-royong. Karena gotong-royong merupakan ciri khas peninggalan nenek moyang kita pada dahulu kala.

Untuk itu, Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok bersama warga melaksanakan gotong-royong pembersihan kiri dan kanan jalan Jorong Pasir Putih Nagari Lubuk Gadang Barat, Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan, Kamis (04/02/21).

“Gotong-royong ini juga agar kita tetap melestarikan ciri khas budaya bangsa Indonesia yang saat ini sudah hampir mulai luntur,” kata Pjs Danramil 12/Sangir, Peltu Thurmuzi, melalui Babinsanya Kopda Deka Suanto.
Kopda Deka Suanto mengatakan, jalan tersebut adalah akses bagi masyarakat Jorong Pasir Putih, Nagari Lubuk Gadang Barat, Kecamatan Sangir.

Pelaksanaan gotong-royong tersebut juga sebagai salah satu upaya guna menciptakan kemanunggalan TNI dan masyarakat yang ada di wilayah binaan Koramil 12/Sangir.

Wali nagari Lubuk Gadang Barat, dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terimakasih yang besar kepada Danramil 12/Sangir yang telah mengutus anggota untuk melaksanakan gotong-royong bersama warga Jorong Pasir Putih, Nagari Lubuk Gadang Barat, Kecamatan Sangir.

“Kami tidak menyangka akan hadirnya anggota dari Koramil 12/Sangir, sehingga kami bisa bersama-sama melaksanakan kegiatan gotong-royong melaksanakan pembersihan jalan,” pungkasnya. (Ossie Gumanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here