Beranda Polres Jamin Keamanan Dan Ketertiban Perayaan Idul Adha 1443 H, Ratusan Personil Gabungan...

Jamin Keamanan Dan Ketertiban Perayaan Idul Adha 1443 H, Ratusan Personil Gabungan Disiagakan

59
0

Purwakarta, Jabar

Sejak malam takbiran hingga perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H, sebanyak ratusan personil gabungan diturunkan untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama Hari Raya Idul Adha berlangsung di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, dalam penanganan lebaran Idul Adha 2022 ini, khusus personil Polres Purwakarta sebanyak 218 personil yang disiagakan.

“Sebanyak 218 personil yang kami siagakan merupakan salah satu bentuk kesiapan kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Adha di wilayah Kabupaten Purwakarta,” ungkap Kapolres, pada Sabtu (9/7/2022) petang.
Pria yang akrab disapa Hery itu menambahkan, personil gabungan pengamanan malam takbiran dalam rangka hari raya Idul Adha akan di flooting atau ditempatkan pada titik rawan terjadi kemacetan dan lainnya.

“Maka berbagai kerawanan tersebut akan diantisipasi sedini mungkin sehingga kegiatan ibadah Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” ucap perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Sementara saat hari Raya idul Adha, kata Hery, pihaknya telah menugaskan personil yang terlibat untuk memfokuskan keamanan di masjid-masjid saat Shalat Ied berlangsung.

“Malam takbiran kami himbau sebaiknya dilakukan di masjid-masjid sekitar rumah masing-masing. Pengaturan dan patroli kami lakukan malam ini agar bisa tertib. Kemudian kami juga akan melakukan pengamanan shalat Ied yang dilaksanakan di masjid-masjid maupun lapangan terbuka,” jelas AKBP Suhardi Hery Haryanto. (Jim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here