Beranda Daerah Janlis Kitong Berpeluang Jadi Ketua DPRD Halut

Janlis Kitong Berpeluang Jadi Ketua DPRD Halut

49
0
Janlis Kitong, Ketua OKK Partai Demokrat Halut
RSUD Tobelo

Tobelo, Halut

Pemecatan Yulius Dagilaha, sebagai ketua DPC Partai Demokrat Halut, pasca kehadiranya pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang dihelat di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021), membuka peluang  Janlis Kitong bakal mengantikan Julius dari anggota sekaligus Ketua DPRD Halmahera Utara.

Yulius, yang juga sebagai ketua DPRD Halmahera Utara, dipecat oleh DPP Demokrat karena diketahui mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang Sumatera Utara. Pemecatan Yulius diketahui setelah DPP Demokrat menunjuk Lasarus Ishak sebagai Plt. DPC Partai Demokrat Halmahera Utara.

Janlis, pemilik suara terbanyak ke 3 Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi kecamatan Tobelo Timur, Tobelo Barat, Tobelo Selatan, Tobelo Tengah dan Tobelo Utara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, berpeluang besar jadi ketua DPRD Halmahera Utara.

Menanggapi hal ini, Janlis Kitong, politisi senior yang malang melintang saat menjabat anggota DPRD Kabupaten Pulau Morotai dan DPRD Halut, Senin (08/03/2021), menegaskan bahwa selaku politisi dan kader Partai Demokrat , sangat siap. “Sekali lagi saya sangat siap. Tentunya ini semua¬† menunggu mekanisme dari DPP Partai Demokrat, dibawah nahkoda Agus Harimurti Yudhoyono,” terang Janlis.(Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here