Beranda Daerah Jelang Kunjungan Presiden Jokowi, Pemkab Ende Mulai Menata Lapangan Pancasila

Jelang Kunjungan Presiden Jokowi, Pemkab Ende Mulai Menata Lapangan Pancasila

22
0

Ende, NTT

Pemerintah Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai membenahi dan menata secara baik Lapangan Pancasila yang menjadi lokasi puncak peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 mendatang yang akan dihadiri oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Meskipun kepastian kehadiran Presiden Jokowi  untuk memimpin langsung apel peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2022 di Ende masih menunggu informasi resmi dari Sekretariat Kepresidenan atau Juru Bicara Kepresidenan (Jubir), namun Pemkab Ende sudah melakukan persiapan-persiapan untuk menyambut kehadiran Presiden Jokowi pada acara tersebut.

Foto: Kepala Dinas Penanaman Modal Kabupaten Ende, Kanisius Poto.

Kepada awak media ini di Tribun Lapangan Pancasila, Kamis (5/5/2022), Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal Kabupaten Ende, Kanisius Poto mengatakan, persiapan menyambut kehadiran Presiden Jokowi yakni dengan melakukan pembenahan dan penataan secara baik Lapangan Pancasila Ende, karena tempat ini menjadi pusat dari kegiatan perayaan Hari Lahir Pancasila (1 Juni) dan dirinya optimis akan rampung sebelum tanggal 1 Juni 2022.

Pemkab Ende menurutnya, sangat serius melakukan berbagai persiapan terkait kunjungan Presiden RI, Joko Widodo.

Seperti disaksikan Wartawan media ini, petugas sedang melakukan pengecetan dinding tembok Tribun Utama dan pengelasan tangga Tribun. Dan menurut informasi dari Kanis Poto, pekerjaan tersebut akan selesai dengan target waktu 4 sampai 5 hari, termasuk pengecetan tangga-tangga Lapangan Pancasila tersebut yang pada hari ini (5/5/2022) mulai dilakukan pengecetan awal.

 

Selain itu, pihaknya menghimbau agar apa yang sudah ditata rapih di Tribun Utama ini dimohon menjaga bersama keindahannya dan jangan melakukan fandalisme atau aksi coret-coret. “Mari kita menjaga bersama dan mendukung bersama kegiatan ini dalam rangka moment 1 Juni ini yang akan dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo sendiri untuk memimpin Apel Hari Lahir Pancasila 1 Juni tahun 2022 yang akan datang,” ungkap Kanisius Poto.

“Diharapkan jangan ada lagi tangan-tangan jahil yang melakukan coret-coret atau mengotori tembok-tembok yang sudah dicat ini,” harap Kanisius Poto.

Selain itu pihaknya akan berkoordinasi dengan Kodim 1602 Ende dan Camat Ende Utara untuk bagaimana mengawasi tempat Lapangan Pancasila ini dengan melakukan monitoring dan patroli rutin agar tidak ada lagi oknum-oknum yang jahil yang sengaja mencoret-coret dinding Tribun Utama ini maupun tangga-tangga Lapangan Pancasila usai pengecetan nanti. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here