Beranda Polres Jelang Nataru, Kapolres Ende Bersama Forkopimda Sidak Pasar Mbongawani Dan Swalayan

Jelang Nataru, Kapolres Ende Bersama Forkopimda Sidak Pasar Mbongawani Dan Swalayan

38
0

Ende, NTT

Dalam upaya mengantisipasi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok serta kekurangan stok sembako menjelang hari raya Natal, 25 Desember 2021 dan Tahun Baru, 1 Januari 2022, (Nataru), Kapolres Ende bersama Forkopimda Sidak ke Pasar Mbongawani dan Swalayan yang ada di Kota Ende, pada Rabu (22/12/2021) Pukul 08.40 Wita.

Kegiatan pengecekan atau sidak tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga sembako dan kelangkaan stok barang yang dijual menjelang hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022. Adapun lokasi sasaran pengecekan diantaranya, Pasar Mbongawani Ende, Gudang Bulog Ende, Roxy Swalayan Ende, Sinar Mas Swalayan Ende serta Gudang Jasindo Ende.
Bupati Ende Drs. Djafar H. Achmad, M.M., kepada media mengatakan, dari hasil pantauannya hari ini semua bahan pokok masih stabil, namun ada beberapa yang mengalami kenaikan harga dan kondisi stok di pasar Mbongawani seperti telur ayam ras mengalami kenaikan harga Rp. 53.000-,/papan, Naik Rp. 7.000 menjadi Rp. 60.000-,/papan. Cabe keriting mengalami kenaikan harga Rp. 20.000-,/ Kg, naik Rp. 10.000 menjadi Rp. 30.000-,/Kg. Cabe besar mengalami kenaikan harga Rp.15.000-,/Kg, naik Rp. 5.000 menjadi Rp. 20.000-,/Kg.

“Sedangkan pengecekan di gudang Bulog Ende  Sub Divre V Ende dan Swalayan yang ada di Kota Ende seperti Roxy Swalayan Ende dan Sinar Mas Swalayan Ende, tidak ditemukan barang yang kadaluwarsa,” ucap Bupati Ende.

Bupati menambahkan, menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 untuk Kabupaten Ende harga kebutuhan pokok stabil dan pihaknya juga menghimbau kepada pedagang di pasar Mbongawani Ende untuk tidak memanfaatkan situasi dengan menaikkan harga secara sepihak.
Sementara itu Kapolres Ende, AKBP. Albertus Andreana, S.I.K., yang diwawancarai oleh media mengatakan, untuk saat ini situasi masih kondusif namun untuk ketertiban masyarakat beliau menghimbau agar tetap jaga protokol kesehatan supaya lebih ditingkatkan lagi, mengingat varian Omicron sudah masuk ke Indonesia, supaya bisa diantisipasi dan cegah sejak awal.

“Berdasarkan hasil sidak, mayoritas bahan pokok masih berada pada level harga normal. Kendati begitu, terdapat sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikan, seperti telur dan cabe. Nanti kita akan cek setiap saat dan memonitor setiap perkembangan yang ada,” ucap Kapolres Ende.

“Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 kita libatkan stakeholder yang ada karena besok kita akan melaksanakan apel gelar pasukan. Nanti kita bisa lihat berapa kekuatan yang kita libatkan untuk pengamanan Nataru,” ungkapnya. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here