Beranda Bhayangkara Jelang Ramadhan 1442 H, Polres Rembang Gelar Persiapan

Jelang Ramadhan 1442 H, Polres Rembang Gelar Persiapan

88
0
Kompol M. Mansur, SE., Kabag Ops Polres Rembang

Rembang, Jateng

Jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H yang kurang satu hari lagi. Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tandi Ronge melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Rembang, Kompol M. Mansur, SE., menyampaikan kesiapannya selaku penanggungjawab urusan keamanan.

Dimulai hari Senin, tanggal 12 – 25 April 2021, diadakan operasi keselamatan lalu-lintas candi dengan kekuatan sebanyak 84 personil. Namun rencananya Polres Rembang akan menurunkan jumlah personil yang lebih besar lagi seperti tahun yang lalu untuk persiapan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Kerawanan tindak kejahatan yang cenderung meningkat di bulan Ramadhan hingga Lebaran nanti karena kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat, harga bahan pokok yang cenderung meningkat menjelang lebaran, mobilitias masyarakat yang tinggi, sudah kami antisipasi,” terang Kabag Ops, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (12/4/2021).

Untuk meminimalisir dampak, Mansur menuturkan bahwa Polres Rembang akan meningkatkan patroli saat umat Islam menjalankan sholat tarawih dan sholat subuh. Operasi petasan dan miras serta persiapan operasi Ketupat menjelang lebaran dan sesudah lebaran juga sudah dipersiapkan.

Ia menambahkan, selesai operasi Keselamatan lalu-lintas candi 2021, mulai tanggal 26 April 2021, dilanjutkan dengan persiapan operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ( KKYD) sampai pelaksanaan operasi ketupat candi dimulai, untuk menekan kriminalitas. (Tgh/Sgt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here