Beranda Daerah Jembatan Air Bayau Ambruk, Akses Dari Kecamatan Lintang Kanan Ke Kecamatan Muara...

Jembatan Air Bayau Ambruk, Akses Dari Kecamatan Lintang Kanan Ke Kecamatan Muara Pinang Terhambat

121
0

Empat Lawang, Sumsel

Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi dalam sepekan terakhir, mengakibatkan ambruknya jembatan penghubung antar Kecamatan yang berada di Desa Muara Danau dengan Desa Lubuk Tapang, Kecamatan Lintang Kanan, pada dini hari tadi pukul 03.45 wib.

Dari pantauan di lokasi, jembatan tersebut menghubungkan dua Kecamatan yakni Kecamatan Lintang Kanan dengan Kecamatan Muara Pinang yang salah satunya akses warga masyarakat di dua Kecamatan tersebut. Terlihat tiang tengah beton penyanggah roboh sehingga mengakibatkan badan jalan jembatan patah.

“Kejadian ini sekitar pukul 03.45 WIB, kami terkejut adanya dentuman suara keras, pas kami keluar ternyata jembatan Ayek Bayau patah, ini diakibatkan oleh air yang terlalu besar dan membawa gelondongan sampah,” ungkap Tono (53), warga Desa Lubuk Tapang, yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian.
Ia juga berharap agar pemerintah segera melakukan tindakan untuk memperbaikinya, karena jembatan ini adalah akses warga antar Kecamatan Lintang Kanan menuju Kecamatan Muara Pinang, sekarang rusak total.

“Kami berharap agar Pemerintah untuk segera melakukan perbaikan jembatan ini, karena jembatan ini adalah salah satu akses warga di dua Kecamatan. Kalau lewat jalan arah Kecamatan Pendopo masih bisa, tapi memakan waktu yang sangat lama, karena di Desa Muara Danau ada sekolah SMA banyak siswa yang ingin bersekolah,” harapnya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Syahrial Podril mengatakan, pihaknya baru tahu pagi ini bahwa ada kejadian tersebut, namun belum mendapat kronologisnya secara rinci.

“Ya, kami sudah tahu pagi ini, insyaallah dalam waktu dekat ini kami akan mengkroscek langsung ke lapangan bersama tim ahli dari PUPR,” ungkapnya. (Habib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here