Beranda Daerah Jokowi Akan Berkunjung Ke Ende, Lapangan Pancasila Dan Pelabuhan Bung Karno Akan...

Jokowi Akan Berkunjung Ke Ende, Lapangan Pancasila Dan Pelabuhan Bung Karno Akan Segera Dibenahi

29
0

Ende, NTT

Pemerintah Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan membenahi dan menata secara baik Lapangan Pancasila dan Pelabuhan Bung Karno yang menjadi lokasi puncak peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 mendatang, yang menurut rencana akan dihadiri oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo (Jokowi).

Meskipun kepastian kehadiran Presiden Jokowi  untuk memimpin langsung apel peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2022 di Ende masih menunggu informasi resmi dari Sekretariat Kepresidenan, namun Pemkab Ende tetap melakukan persiapan-persiapan untuk menyambut kehadiran Presiden Jokowi pada acara tersebut.

Foto: Bupati Ende, H. Djafar H. Achmad.

Kepada awak media di ruang kerjanya, Senin, (4/4/2022), Bupati Ende, H. Djafar H. Achmad mengatakan, persiapan menyambut kehadiran Presiden Jokowi yakni dengan melakukan pembenahan dan penataan secara baik Pelabuhan Bung Karno atau pelabuhan Ende dan Lapangan Pancasila Ende karena kedua tempat tersebut menjadi pusat dan lokus dari kegiatan perayaan Hari Lahir Pancasila (1 Juni) dan dirinya optimis akan rampung sebelum tanggal 1 Juni 2022.

Pemkab Ende menurut Bupati Djafar sangat serius melakukan berbagai persiapan terkait rencana kunjungan Presiden RI, Joko Widodo. Taman Renungan Bung Karno yang berada di bawah pohon sukun, dimana saat itu sebagai tempat Bung Karno merenungi butir-butur Pancasila juga akan dibenahi dan ditata rapi.

Persiapan lain saat ini yang dilakukan Pemkab Ende, ungkap Bupati Djafar yakni akan ada pagelaran Gawi massal 1.000 orang di Ende. Disamping itu akan dipasang 1.000 replika burung Garuda dan 1.000 lampu burung Garuda di dalam kota Ende.
“Kita akan bekerjasama dengan investor termasuk Perusahaan Cat Nipon Paint untuk melakukan pengecatan tribun Lapangan Pancasila dan seluruh trotoar disekitar Lapangan Pancasila dan juga termasuk Pelabuhan Bung Karno dan kita akan melakukan pembenahan dan penataan secara keseluruhan,” jelasnya.

“Guna menyukseskan kegiatan tersebut, berbagai persiapan penting akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini termasuk menjaga kondisi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Ende. Mari kita bekerjasama dalam menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi),” pinta Bupati Djafar.

Masih menurut Bupati Djafar, Pemkab Ende akan mewajibkan setiap tanggal 1 Juni untuk membuka lagu-lagu perjuangan baik diperkantoran, pertokoan maupun dirumah-rumah penduduk. Ini untuk membangkitkan gelora dan semangat Nasionalisme sekaligus sebagai momentum untuk menjadikan kabupaten Ende sebagai tempat wisata bersejarah, ungkap, Bupati Ende, Drs. H. Djafar Achmad, MM. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here