Beranda Olahraga Jon Firman Pandu Lakukan Tendangan Pertama Di Pembukaan Liga Talang Mandiri

Jon Firman Pandu Lakukan Tendangan Pertama Di Pembukaan Liga Talang Mandiri

27
0

Solok, Sumbar

Liga Talang Mandiri dibuka lansung oleh Wakil Bupati Solok Jon F Pandi, di lapangan Bola Harimau Data, Nagari Talang, Kec Gunung Talang, Kab Solok, Sumatra Barat, Rabu (22/12/2021).

Acara pembukaan diawali lagu Indonesia Raya, dan kata pembuka dari Ketua Panitia Alber Dt Siak. Dalam kesempatan itu,Albert Dt Siak mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, dan juga kepada seluruh menejer team serta para tokoh pengiat bola kaki di Nagari Talang.

Albert Dt Siak menjelaskan, Liga Talang Mandiri ini digelar dalam rangka menghidupkan kembali semangat olahraga bola kaki, khususnya di Nagari Talang, umumnya di Kab. Solok. Manfaat kegiatan ini tentu kita berharap bisa melahirkan bibit hebat buat Nagari Talang dan Kab Solok. Kegiatan berlangsung selama kurang lebih 5 bulan, yang mana liga ini sahamnya dipegang penuh oleh team.
Ketua pelaksana juga menghimbau kepada penoton untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kepada team yang ikut liga mari kita lihatkan permainan yang bagus, tetap menjunjung tinggi sprotifitas. dan selamat bertanding buat team yang ikut di liga Talang Mandiri,” ujar Albert.

Wabup dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan tokoh masyarakat serta pemuda, atas terselenggaranya Liga Talang Mandiri ini berharap bisa membangun komunikasi pemuda melalui olahraga Sepak Bola di Nagari maupun di Kabupaten.

“Liga Talang Mandiri ini semoga dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal dan menjadi solusi membuka peta jalan prestasi atlet sepakbola,” ujar Wabup.
Lahirnya pemain bertalenta lanjut Wabup, tidak akan datang secara tiba-tiba, namun dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terarah dan berkelanjutan, salah satunya melaui event seperti digagas oleh masyarakat Nagari Talang ini.

Wabup juga berpesan kepada Panitia dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas selama berlangsungnya pertandingan ini. Kepada manejer team, official dan pemain, Jon Firman Pandu mengingatkan agar mengawal timnya masing-masing.

”Saya berharap selama turnamen berlangsung, semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay,” pesannya. (Wdk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here