Beranda Polres Jumat Berkah, Kapolres Berikan Bantuan Kepada Pengidap Kanker Dan Panti Asuhan Baiturrahman

Jumat Berkah, Kapolres Berikan Bantuan Kepada Pengidap Kanker Dan Panti Asuhan Baiturrahman

43
0

Karimun, Kepri

Jumat Berkah merupakan kewajiban Tony Pantano untuk membantu warga yang mengalami kesulitan. Dirinya memberikan bantuan secara langsung mendatangi rumah yang bersangkutan tanpa pandang bulu. Hal ini dilakukan mulai menjabat sebagai Kapolres Karimun dari tahun yang lalu sekitar bulan Juli. Disamping rutinitasnya sehari-hari sebagai Kapolres, ianya selalu menyempatkan diri untuk memberikan bantuan kepada orang yang pantas menerimanya. Contohnya, orang lansia, orang yang menderita penyakit dan juga ke panti asuhan.

Kali ini Polres Karimun melaksanakan kegiatan Jumat Berkah. Kegiatan ini Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK., SH., didamping Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim, SH., membantu warga pengidap kanker, Jumat (18/3/2022).

Kegiatan Jumat berkah merupakan wujud kepedulian Polres Karimun terhadap masyarakat, khususnya warga yang kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK., SH., melakukan kegiatan Jumat berkah yang beralamat di Jl. Telaga harapan, Rt/Rw :007/005 Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, memberikan santunan kepada Elmiah boru Sitinjak yang mengidap penyakit Kanker Payudara dengan stadium akhir.
AKBP Tony Pantano, SIK., SH., Jumat (18/3) kepada wartawan media ini menuturkan, berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat setempat, Elmiah mengidap penyakit kanker payudara dengan stadium akhir, dan telah menyebar kebagian leher dan tangan. Elmiah sudah mengalami penyakit selama 1 tahun terakhir, Elmiah tinggal bersama suami dan anaknya dan sangat membutuhkan biaya yang sangat besar untuk berobat dikarenakan penyakit kankernya sudah sangat parah.

“Kegiatan ini kami laksanakan didorong oleh rasa empati dengan keadaan masa Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,” ucapnya.

Disamping itu juga Tony (sapaan akrabnya-red.) melanjutkan Jum’at berkahnya ke Panti Asuhan Baiturrahmah yang beralamat di Kelurahan Sei Raya, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun. Dengan memberikan bantuan sosial berupa santunan dan sembako kepada Panti Asuhan Baiturrahmah.
Tony menambahkan, pandemi Covid-19 belum kita ketahui kapan berakhirnya, dengan sedikit rezeki kita membantu panti asuhan serta masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap hari dengan sasaran masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan. Kita harapkan masyarakat tetap disiplin prokes agar tidak terjadi lagi gelombang kenaikan kasus Covid-19,” ungkapmya.

Menanggapi kegiatan Kapolres Karimun, Ahmad Suhartoni mantan wartawan ini menuturkan, semenjak berdiri Mapolres Karimun ini pada Tahun 1999 pemekaran, mulai dari Kapolres pertama AKBP M. Nasir sampai saat ini, baru kali ini Kapolres Karimun yang melakukan bakti sosial yang rutin.

“Semoga saja nantinya Kapolres yang berikutnya dapat meneruskan jejak baiknya Pak Tony Pantano. Semoga Bapak Kapolres bersama Keluarga dalam keadaan sehat selalu dan karir yang cemerlang. Inilah seorang pemimpin yang rendah hati dan sosialnya tinggi. Dapat kita lihat dari segi kepemimpinannya, orangnya baik, selalu menciptakan hubungan baik kepada seluruh lapisan masyarakat. Hal ini sangat susah ditiru orang karena itu semuanya dilakukan dari keikhlasan,” tuturnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here