Beranda Polres Jumat Berkah, Kapolres Memberikan Bantuan Kepada Warga Penderita Penyakit Stroke

Jumat Berkah, Kapolres Memberikan Bantuan Kepada Warga Penderita Penyakit Stroke

30
0

Karimun, Kepri

Membantu itu merupakan sebuah perbuatan yang mulia, terutama membantu sesama yang tepat sasaran tanpa pandang bulu. Hal ini terbukti selalu kita lihat yang dilaksanakan seorang anak yang patuh dan selalu sopan terhadap orangtua, yakni Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK., SH., disela melaksanakan tugasnya setiap hari Jumat usai melaksanakan ibadah shalat Jumat, dirinya menyempatkan waktu untuk menjumpai warga yang patut mendapatkan perhatian dan uluran bantuan.

Melalui program Jumat Berkah yang dilaksanakan di hari Jumat ini (1/4/2022), Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK., SH., didampingi Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim, SH., mendatangi kediaman Nurakhman (60), seorang lansia yang hidup sebatang kara.

Nurakhman yang bertempat tinggal di Kp. Suka Maju RT/RW: 001/003 Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat, dalam kunjungan sambang guna memberikan berupa bantuan sembako dan bantuan sosial, Kapolres Karimun secara langsung melihat kondisi Bapak Nurakhman yang sangat memprihatinkan dimasa usianya yang sudah rentan dan kondisi kesehatannya yang sudah tidak seperti dulu, namun kondisinya kini hanya bisa terbaring di kasur, makan, buang air di kasur. Hal ini dikarenakan menderita sakit Stroke dan tidak bisa berjalan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK., SH., berharap, bakti sosial yang diberikan setidaknya dapat membantu biaya kebutuhan dan perobatan Bapak Nurakhman. Walaupun bantuan yang diberikan tidak begitu banyak, setidaknya sudah dapat untuk meringankan beban Nurahman. “Kiranya Bapak Nurahman semakin membaik ya,agar dapat berjalan sendirinya seperti dulu,” pungkasnya.
“Terimakasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada Bapak Kapolres Karimun yang telah sudi menjenguk saya dan memberi bantuan. Saya tidak dapat berbuat apa-apa, hanya terimakasih yang dapat saya sampaikan. Semoga Bapak Kapolres panjang umur dan sehat selalu bersama keluarga. Kiranya Bapak mendapat balasnya dari Allah SWT., dan mudah-mudahan Tuhan YME memberikan segalanya, kiranya karir Pak Tony selalu bersinar,” ucap Nurakhman.

“Bakti sosial yang dilaksanakan ini sebagai wujud Polres Karimun peduli terutama kepada warga yang benar-benar membutuhkan perhatian kita semua,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Suhartony mantan wartawan ini menuturkan, “Kapolres kita saat ini memang sungguh baik, orangnya sangat perhatian kepada masyatrakat dan selalu ramah. Gaya kepemimpinannya selalu loyal kepada bawahan, dan disenangi masyarakat Karimun. Bagi masyarakat Karimun suami Gita Lestari ini bukan asing lagi, dirinya selalu bermasyarakat. Hanya saja kita berharab, bila suatu hari nanti Pak Tony mutasi kiranya penggantinya bisa mengikuti jejaknya pak Tony, yang tingkat kepeduliannya sangat tinggi kepada masyarakat Karimun”.

Ahmad menambahkan, “Salah satu contoh kecil saja Suami Gita Lestari ini, tidak mau melihat masyarakat Karimun sakit, harus dalam keadaan sehat selalu”.

Informasi yang dapat dikutip wartawan media ini, Tony Pantano dari semenjak kecil selalu membantu sesama. Dirinya anak kedua yang selalu patuh terhadap orangtua. Baginya orangtua itu harus di nomor satukan. Hal ini dapat terbukti, bahwa kepedulian seorang mantan seorang Krimsus Polda Kepri ini dapat kita ancungkan jempol dan patut ditiru karena baginya menolong sesama merupakan suatu kehormatan. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here