Beranda Polres Jumat Berkah Merupakan Rutinitas Membantu Masyarakat Miskin

Jumat Berkah Merupakan Rutinitas Membantu Masyarakat Miskin

41
0

Karimun, Kepri

Sosial merupakan suatu kepedulian yang dapat meringankan sesama,oleh karena itu kita diharap untuk melakukannya dengan keiklasan.Namun tidak begitu gampang untuk melakukannya karena harus benar-benar dengan ketulusan. Membantu sesama tanpa mengharapkan imbalan adalah merupakan suatu sosial yang tinggi sebagai bentuk perhatian.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK., SH., bersama Kasat Binmas Polres Karimun usai melaksanakan Shalat Jumat, selalu menyempatkan waktunya menemui warga yang patut mendapatkan perhatian dan uluran bantuan.
Bakti sosial yang dilaksanakan dengan mendatangi kediaman Bapak Veky Macpal (73), Jumat (18/2/2022), seorang lansia yang hidup sebatang kara dan tidak mempunyai keluarga di Tg. Balai Karimun.

Berdasarkan informasi yang didapat dari ketua RT setempat bahwa Vecky Macpal benar-benar hidup sebatang kara dan tidak mempunyai keluarga. Vecky dulunya bekerja sebagai buruh bangunan dikarenakan umurnya yang sudah tua dengan kondisi pendengaran yang kurang dan mengidap penyakit gatal-gatal ditubuhnya, yang tidak bisa bekerja sama sekali. Vecky tinggal seorang diri yang menumpang di lahan warga dan sampai sekarang untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dibantu oleh warga sekitar dan sangat membutuhkan bantuan, khususnya dari Pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karimun berharap, kiranya bakti sosial yang diberikan setidaknya dapat membantu biaya kebutuhan Vecy Macval. “Bantuan ini kita berikan sebagai bentuk kedekatan Polri bersama masyarakat, terlebih-lebih dimasa Covid-19 ini ada yang benar-benar mendapatkan bantuan, walaupun nilainya tidak besar namun kita berharap ini setidaknya sangat bermanfaat bagi yang menerimanya,” pungkasnya.
“Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolres Karimun yang telah sudi meluangkan waktunya untuk menjenguk saya dan memberi bantuan. Hal seperti ini susah untuk didapat dan menolong buat kami yang benar-benar membutuhkannya,” cap Veky Macval.

Pantauan wartawan media ini di lapangan, Kapolres Karimun AKBP. Tony Pantano, SIK., SH., selalu aktif untuk memberikan bantuan sosial melalui Jumat Berkah.

Kegiatan ini dilakukan tanpa pandang bulu, namun benar-benar orang yang memerlukannya. Oleh karena itu Tony semakin dikagumi masyarakat Karimun. Bentuk sosialnya kepada masyarakat Karimun yang selalu tepat sasaran dan secara langsung disampaikan kepada yang bersangkutan. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here