Beranda Daerah Jum”at Berkah Peduli Disabilitas, Jadi Program Andalan LSM Bareta Indonesia

Jum”at Berkah Peduli Disabilitas, Jadi Program Andalan LSM Bareta Indonesia

111
0

Sukabumi, Jabar

Dalam upaya meraih hidayah- Nya, LSM Bareta Indonesia realisasikan program andalannya yang bertemakan ‘Jum’at Berkah Peduli Disabilitas’.

Terbukti, aksi nyata kegiatan kemanusian LSM Bareta Indonesia Kabupaten Sukabumi ini, dengan menyalurkan bantuan alat bantu 1 unit kursi roda, 3 tongkat ketiak, dan 3 unit alat bantu dengar kepada penyandang disabilitas di Kecamatan Nyalindung. Jumat (23/7/21).

Pada kesempatan ini, Ketum Bareta Indonesia Kabupaten Sukabumi, Tanjung Junaedi, saat diwawancara mengatakan, “LSM Bareta akan terus berupaya membantu penyandang disabilitas melalui program andalan ‘Jum”at Berkah Peduli Disabilitas’, sebagai salah satu upaya meraih hidayah dari Allah SWT.
“Alhamdulillah, kami dapat menyalurkan bantuan 1 unit kursi roda diberikan kepada ibu Nunung Nuritah (45), warga desa Bojongkalong yang menderita lumpuh sejak 7 tahun silam, untuk tongkat ketiak diberikan kepada Hamdan Hamdani (35), adapun bantuan 3 alat bantu dengar dan 3 unit tongkat ketiak disalurkan kepada warga Desa Cisitu, Kecamatan Nyalindung,” ujar Tanjung.

Hadir dalam kesempatan itu, Kades Cisitu Sudin Damaudin, Sekdes Bojongkalong Nuryasin, serta Babinsa dan Babinkamtibmas dari masing-masing desa.

Selanjutnya, Kades Cisitu dan Pemdes Bojongkalong, menyampaikan ucapan rasa terimakasih kepada LSM Bareta Indonesia atas kepedulian kepada warganya dengan melakukan aksi nyata kegiatan kemanusiaan.
“Kami selaku Pemerintah desa setempat di wilayah kecamatan Nyalindung, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada LSM Bareta yang telah membantu menyalurkan alat bantu kepada penyandang disabilitas di wilayahnya,” ungkap Kades Cisitu mewakili seluruh warga yang hadir.

Sementara itu, Babinsa dan Babinkamtibmas desa Cisitu dan Bojongkalong, ketika dimintai tanggapannya, secara serentak mengapresiasi program ‘Jum”at Berkah Peduli Disabilitas’ dari LSM Bareta Indonesia kabupaten Sukabumi.

“Program nyata ini sangat membantu warga dalam mendapatkan bantuan kursi roda, alat bantu dengar dan tongkat ketiak, karena terus terang selama ini masyarakat sudah lama mengajukan ke Pemerintah Desa, saat kami konfirmasi katanya sudah diusulkan ke Dinsos Kabupaten, seiring waktu berjalan bantuan yang diajukan tidak kunjung tiba, dan alhamdulilah baru bisa sekarang diwujudkan oleh LSM Bareta Indonesia kabupaten Sukabumi,” terangnya.

“Harapan kami mewakili masyarakat Kec. Nyalindung, semoga aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh LSM Bareta Indonesia kabupaten Sukabumi ini dapat menjadi contoh positif bagi LSM lainnya yang ada di Kabupaten Sukabumi, Bravo LSM Bareta Indonesia kabupaten Sukabumi, semoga semakin jaya, terus bergerak untuk kemanusiaan, ” ujar Yadi, Babinsa Kec. Nyalindung. (Ludy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here