Jumat Curhat, Polres Optimalkan Patroli Malam Antisipasi Tindak Kejahatan dan Kenakalan Remaja

0
12

Polres Sintang menggelar program Jumat Curhat bersama masyarakat di seputar kawasan pasar inpres, Jumat (12/1/2024) Pagi.

Sintang, Kalbar // Jumat curhat ini sebagai bentuk komunikasi Polri bersama masyarakat guna mewujudkan Komitmen Polri dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan menderkan keluhan kamtibmas terkini yang ada di wilayah.

“Tentunya dengan jumat curhat ini menjadi sarana kami dalam menampung saran, masukan dan keluhan masyarakat supaya bersama kita bias carikan solusi dalam mengantasi masalah yang ada,” tutur Kapolres.

Terdapat sejumlah poin penting yang didapati Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K., saat gelaran program jumat Curhat tersebut.
Beberapa point itu yakni permasalahan terkait sengketa lahan ODGJ di sekitaran Jalan PKP Mujahidin serta pengoptimalan patroli malam di seputar kawasan pasar inpres.

Pada pengoptimalan patroli malam sendiri, hal ini lantas diungkapkan Kapolres bahwa patroli malam telah menjadi fokus saat ini dimana terdapat sejumlah personel yang dikerahkan setiap harinya mulai dari malam hingga subuh untuk menggelar kegiatan patroli di wilayah.

“Terimakasih untuk saran masukan dari warga, terkait pengoptimalan patroli tentunya ini telah menjadi fokus kami di Kepolisian dimana setiap harinya dari malam hingga subuh terdapat personel yang kita kerahkan dalam kegiatan patroli,” ungkap AKBP Dwi.

Pengoptimalan patroli malam ditambahkan oleh Kepolres Sintang selain guna mengantisipasi tindak kejahatan, hal ini tak luput dari kenakalan remaja yang kerap menggelar aksi balap liar dan meresahkan masyarakat.

“Keluhan yang kami dapatkan dari masyarakat ini akan menjadi bahan evaluasi khususnya untuk kami di Polres Sintang, supaya pelayanan kepada masyarakat dapat di optimalkan demi mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Sintang,” tutup Kapolres. (Abdullah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here