Jumat Curhat Polsek Kuba, Kuta, Belat Berlangsung di Pelabuhan Bumdes Teluk Radang

0
1

Untuk tetap terus meningkatkan sinergitas terhadap semua elemen masyarakat dalam rangka Binkamtibmas, Polsek Kuba, Kuta, Belat kembali mengadakan kegiatan rutin Jumat Curhat bersama warga di Pelabuhan Bumdes Teluk Radang Kecamatan Kuta (Kundur Utara), pada Jumat (8/12/2023).

Karimun, Kepri // Menurut Kapolsek Kuba, Kuta, Belat Polres Karimun Polda Kepri, AKP Hendriyal didampingi Kanit Binmas Iptu. Iskandar Berman, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sawang Bripda. Riki Aritonang dihadapan warga yang hadir dalam kata sambutannya mengemukakan, pemberian nomor Kontak Ponsel, SPK dan Bhabinkamtibmas kepada RT/RW, Tokoh Masyarakat adalah untuk mempernudah warga untuk melapor terkait ragam permasalahan yang berkaitan dengan kondusifitas Siskamtibmas.

“Terimakasih kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian yang telah sudi meringankan langkah hadir dan berkumpul bersama dihari ini dalam kegiatan Jumat Curhat,” jelas Kapolsek.


Ditempat yang sama Supir Pelabuhan Bumdes Desa Teluk Radang, Joko kepada Kapolsek mengeluhkan mengatasi barang muatan truk yang terlalu tinggi hingga ada masyarakat melapor dan cemas. Menanggapi pertanyaan Joko, Kapolsek menjelaskan, jangan emosi kepada masyarkat yang melapor dan kecepatan dalam membawa truk tidak laju agar masyarakat tidak cemas.

Nurdin ketua Buruh Pelabuhan Bumdes menanyakan terkait pembangunan jalan masyarakat di jalan Kampung Asam Desa Teluk Radang yang sampai saat ini belum ada perkembangan, apakah soal dananya belum cair atau pemborongnya meninggalkan dengan sengaja di jembatan Kampung Asam.

Menjawab pertanyaan Nurdin, Kanit Binmas menyatakan, “Kami akan menindaklanjuti laporan tersebut dan menanyakan kepada bagian pembangunan jalan tersebut, apa kendala hingga pembangunan jalan yang rusak tersebut terhambat”.

Pantauan awak media di lapangan, dengan Jumat Curhat dapat mempererat silahturahmi dan sinergitas Polri dengan Instansi terkait, Tokoh Masyarakat, RT/RW Teluk Radang Kecamatan Kundur Utara, guna menciptakan situasi wilayah Kab. Karimun aman dan kondusif. Dapat Menyerap langsung laporan pengaduan dan saran serta aspirasi dari masyarakat Desa Teluk Radang terkait permasalahan dan laporan yang dihadapi di lingkungan masyarakat.

Dengan adanya program Jumat Curhat, RT dan RW serta masyarakat Desa Teluk Radang Kec. Kundur Utara berharap, agar kiranya program Jumat Cuhat dapat terus dilanjutkan sehingga permasalahan di lingkungan masyarakat dapat diserap langsung oleh pihak Polsek Kuba guna menciptakan situasi aman dan kondusif, terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang selalu hadir ditengah masyarakat. (Linda/Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here