Jumat Curhat Polsek Kuba, Kuta, Belat dengan Warga Desa Leboh, Kecamatan Belat

0
3

Untuk tetap terus meningkatkan sinergitas terhadap semua elemen masyarakat dalam rangka Binkamtibmas, Polsek Kuba, Kuta, Belat kembali menyelenggarakan kegiatan rutin Jumat Curhat. Kali ini Jumat Curhat berlangsung denga warga Desa Leboh, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, pada Jumat (1/12/2023).

Karimun, Kepri // Menurut Kapolsek Kuba, Kuta, Belat Polres Karimun Polda Kepri AKP. Hendriyal melalui Kanit Binmas Iptu Iskandar Berman didampingi Kanit Shabara Ipda Ahmad Beni dan bhabinkamtibmas Bripka Suryadi dihadapan warga yang hadir dalam kata sambutannya mengemukakan, pemberian nomor kontak Polsek, SPK dan Bhabinkamtibmas kepada RT/RW dan warga bertujuan untuk mempermudah masyarakat melaporkan ragam permasalahan yang berkaitan dengan Binkamtibmas di wilkum Polsek Kuba, Kuta, Belat.

Ditempat yang sama, salah seorang warga Desa Leboh, Jafar mempertanyakan tentang Poskamling Desa Leboh. Menanggapi pertanyaan Jafar, Kanit Binmas menjelaskan, terimakasih atas pertanyaaan Jafar. “Dengan adanya Poskamling Desa Leboh, jelas dapat lebih meningkatkan kerjasama masyarakat bersama Bhabinkamtibmas, bahu-membahu mengurangi tingkat kejahatan di Desa Leboh,” jelas Kanit Binmas.
Lain halnya dengan Abu yang mempertanyakan, apa tindakan yang harus dilakukan dalam menghadapi pencurian yang sedang marak di Desa Leboh. Kembali Kanit Binmas menjelaskan, “Untuk meningkatkan kerjasama masyarakat Desa Lebuh, dengan peran aktif Bhabinkamtibmas Desa Leboh”.

Pantauan awak media di lapangan, dengan kegiatan rutin jumat curhat dapat mempererat silahturahmi dan sinergitas Polri dengan Instansi terkait, tokoh masyarakat RT dan RW Desa Lebuh, Kecamatan Belat, guna menciptakan situasi wilayah Polsek Kuba, Kuta, Belat Polres Karimun yang aman dan kondusif, dapat menyerap dan menanggapi langsung laporan pengaduan dan saran serta aspirasi dari masyarakat terkait permasalahan dan laporan yang dihadapi di lingkungan masyarakat Desa Leboh.

Dengan adanya program Jumat Curhat, RT dan RW serta masyarakat Desa Lebuh, Kecamatan Belat berharap agar kiranya program jumat cuhat dapat terus dilanjutkan, sehingga permasalahan di lingkungan masyarakat dapat diserap langsung oleh pihak Polsek, guna menciptakan situasi aman dan kondusif, terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang selalu hadir ditengah masyarakat. (Linda/Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here