Beranda Daerah Jumlah Pasien Covid-19 Di Kabupaten Ende Bertambah

Jumlah Pasien Covid-19 Di Kabupaten Ende Bertambah

299
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Jumlah pasien positif corona di Kabupaten Ende bertambah 2 orang  dari transmisi lokal. Dengan bertambahnya 2 pasien yang dinyatakan positif corona itu maka secara keseluruhan jumlah pasien yang positif covid-19 saat ini menjadi 11 pasien hingga Rabu, (03/06/2020).

Berdasarkan hasil pemeriksaan 118 sampel swab di RSUD W.Z Johanes Kupang, Rabu, 03 Juni 2020, sebanyak dua sampel dinyatakan positif covid-19 dari Kabupaten Ende, jadi total 99 kasus di NTT. Hari ini dari 118 Swab yang diperiksa, ada dua yang dinyatakan positif. – drg. Dominikus Minggu Mere, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT –

Ende, NTT | Hasil itu diketahui setelah hasil uji terhadap 118 sample SWAB di Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof.W.Z Johanes Kupang yang menunjukkan 2 orang dinyatakan positif semuanya berasal dari Kabupaten Ende. Menurut juru bicara Satgas Covid-19 tingkat Provinsi NTT,  drg. Dominikus Minggu Mere, M. Kes kepada awak media di Kupang, Rabu, (03/06/2020).

Dominikus Minggu Mere  mengatakan,  Dengan bertambahnya 2 kasus positif baru maka di NTT saat ini terdapat 99 kasus positif corona tersebar di beberapa Kabupaten dan kota yang ada di NTT yakni, Kota Kupang 27 orang, TTS 4 orang, Rote Ndao 2 orang, Ende 11 orang, Sikka 27 orang, Flores Timur 2 orang, Nagekeo 3 orang, Manggarai 1 orang dan Manggarai Barat 14 orang.

“Khusus 2 yang diumumkan hari ini semuanya dari Ende dan berasal transmisi lokal. Ada hubungan dengan pasien covid-19 sebelumnya,” ujarnya.

drg. Dominikus Minggu Mere, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT

Dominikus Minggu Mere, yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT tersebut menambahkan, yang mengkwatirkan saat ini penyebaran covid-19 di NTT sudah menyasar pada anak-anak usia dini yakni berusia 6 hingga 7 tahun yang memiliki kontak erat dalam rumah.

Dari total 99  kasus positif covid-19 di NTT saat ini yang sembuh sebanyak 20 orang dan meninggal 1 orang.

“Perlu ada kewaspadaan dari kita semua dan protokol kesehatan harus ditegakkan dengan sungguh-sungguh, selain itu pembatasan-pembatasan yang sifatnya lokal dalam menyongsong new normal tanggal 15 Juni mendatang agar dilakukan secara bersama-sama baik pemerintah, tokoh agama dan masyarakat,” pinta, drg. Dominikus Minggu Mere, M.Kes.

“Jadi, Berdasarkan hasil pemeriksaan 118 sampel swab di RSUD W.Z Johanes Kupang, Rabu, 03 Juni 2020, sebanyak dua sampel dinyatakan positif covid-19 dari Kabupaten Ende, jadi total 99 kasus di NTT. Hari ini dari 118 Swab yang diperiksa, ada dua yang dinyatakan positif,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT Dominikus Minggu Mere.

Lebih jauh, drg. Dominikus Minggu Mere, M.Kes, menjelaskan, Dari 118 sampel swab yang diperiksa itu berasal dari Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ngada, Sumba Timur, Nagekeo, Ende, dan Sumba Barat. Dengan penambahan ini, kata dia, maka jumlah pasien positif yang terkonfirmasi positif covid-19 di NTT mencapai 99 orang

Memasuki bulan Juni masa New Normal, sejak tanggal 01 hingga 03 Juni 2020, setidaknya Kabupaten Ende mengalami penambahan pasien positif Corona sebanyak 5 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here