Beranda Daerah Jumlah Positif Corona Di Tanah Karo 21 Orang

Jumlah Positif Corona Di Tanah Karo 21 Orang

171
0

Sampai saat ini jumlah pasien positif Covid 19 tahah Karo sebanyak 21 orang, 6 orang diantaranya dinyatakan sembuh, 15 orang masih isolasi, sebagian pasien diisolasi mandiri dan di isolasi diruang Akbid, Rumah Sakit Umum Kabanjahe.

Rapid test massal tidak dilakukan, hanya saja ketika ada warga terindikasi Covid-19, kita akan lakukan rapid test kepada warga yang bersangkutan. “Plh Gugus Tugas Kabupaten Karo, Ir Martin Sitepu”

Tanah Karo, Sumut | “Ke 15 orang yang di isolasi ini hanya satu orang yang kita rawat di rumah sakit yakni warga Kecamatan Merek, ujar Martin Sitepu, pelaksana harian gugus tugas kabupaten Karo Rabu (01/07/2020) sekira pukul 13.00 Wib ketika ditemui bhayangkarautama.com diposko gugus tugas depan Puskesmas Kabanjahe.

Menurut Martin Sitepu, “15 pasien positif Covid di Karo, hanya satu yang dirawat, 14 diisolasi karena ke 14 orang ini pasien OTG (Orang Tanpa Gejala). Pasien positif ini hanya diisolasi karena mereka tidak ada keluhan, jadi kita lakukan hanya isolasi,” imbuhnya.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat Karo agas kiranya mematuhi protokoler kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah sehingga wabah Covid-19 cepat selesai. Rencana Minggu depan, kita bersama TNI, Polri mensosialisasikan pendisipilan diri kepada masyarakat.

Terkait apakah tidak dilakukan rapid test massal untuk warga Karo, Martin menyampaikan, “Rapid test massal tidak dilakukan, hanya saja ketika ada warga terindikasi Covid-19, kita akan lakukan rapid test kepada warga yang bersangkutan,” jelasnya. (Erwin Perangin-angin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here