Beranda Pendidikan Ka Kwardasu Buka Persami Pramuka HUT PAB Sumut

Ka Kwardasu Buka Persami Pramuka HUT PAB Sumut

108
0

Ka Kwardasu Kak H Nurdin Lubis, SH, MM diwakili Waka Bidang Saka, Sako dan Gugusdarma AKBP Zainal Abidin Saputra, SH, MH bertindak sebagai Pembina Upacara pembukaan Persami Pramuka Perguruan PAB Sumatera Utara dalam rangka HUT PAB ke 64 di Sekolah PAB Saentis, Sabtu ( 25/01/2020 ).

Medan | Pada upacara pembukaan Persami bertindak sebagai Pimpinan Upacara Zafid Alfaroochid  siswa SMK 12 PAB Saentis , dihadiri Ketua Umum PAB Sumut Drs. H.Achmad Nasution, MPd , Ketua Pelaksana Dr. Ir.M. Aswin,SH, MH, MM, Kepsek SMK PAB 12 Saentis Dra. Mariana, dan Bendahara Umum PAB Sumut Drs. Adi Wiharto, MM.

“Saya sampaikan salam hangat dan salam pramuka dari Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumut kakak H Nurdin Lubis buat keluarga besar Pramuka PAB Sumut. Patut kita berbangga menjadi anggota Pramuka sejak masa kanak kanak di Barung Siaga, Pasukan Penggalang dan Racana Penegak dan Pandega hingga jadi Pembina. Sebab dalam konsep pembinaan dan pendidikan kepramukaan memakai sistem Among, Ingarso Sung Tulodo, Ing Madio Mangun Kerso dan Tut Wuri Handayani, serta menerapkan sistem satuan terpisah antara peserta didik putri dan putra. Dalam kehidupan sehari hari kita mempunyai tuntunan moral Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka sehingga kita ditempa menjadi manusia yang memiliki percaya diri dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Kak Zaenal Abidin.

Pada bagian lain ditegaskan, sejak dilantik oleh Ka Kwarnas Kak Budi Waseso, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Ka Mabidasu) mengukuhkan Ka Kwardasu Kak H Nurdin Lubis dan pengurus Kwardasu masa bhakti 2019-2024, telah dinyatakan Pramuka Sumut bangkit kembali bertekad menjadi Pramuka unggul, bersinergi, inovatif dan bermartabat.

“Gerakan Pramuka pada Gugus Depan yang berada di Perguruan PAB sejak tahun 70an tercatat aktif bersamaan Gudep yang ada di beberapa Perkebunan, seperti PTP I sampai PTP IX yang memiliki lahan perkemahan di Bumper Sibolangit. Kita harapkan semangat itu bangkit kembali di awal tahun 2020 dan seterusnya”, imbuh Zainal.

Terkait program kegiatan Kwardasu tahun ini akan di Gelar Perkemahan Bhakti Satuan Karya Bhayangkara Nasional (Pertikaranas) di Bumper Sibolangit, dan Jambore Daerah Sumut (Jamdasu), diharapkan pramuka PAB ikut serta mensukseskan kegiatan tersebut.

Terpisah Ketua PAB Sumut Drs H. Achmad Nasution, MPd mengatakan HUT PAB ke 64 dimeriahkan dengan berbagai perlombaan antar Sekolah dan Gugus Depan Pramuka, acara puncak pada Hari Minggu pagi olahraga bersama Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi di Sekolah PAB Saentis.

Persami diikuti peserta dari MTS, SMA dan SMK PAB Saentis. Sampali, Helvetia. Patumbak, Kelambirlima dan Kelumpang. Acara diakhiri pernyerahan hadiah para pemenang lomba, ramah tanah dan foto bersama.

Sumber : Humas Kwardasu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here