Beranda Daerah Kabupaten Simeulue Akan Mendapatkan 12 Ribu Lampu PJUTS Dari PT Imza Rizki...

Kabupaten Simeulue Akan Mendapatkan 12 Ribu Lampu PJUTS Dari PT Imza Rizki Jaya Group

86
0

Sabang, Aceh

Kabupaten Simeulue akan mendapatkan 20.000 lampu penerangan sinar surya, yang diberikan oleh PT. Imza Rizki Jaya Group, bekerjasama dengan perusahaan Magna Tech asal negara Korea Selatan, yang diserahkan di taman depan kantor Walikota Sabang, Selasa (05/01/21).

Penyerahan lampu penerangan tersebut juga diberikan kepada Kota Sabang dan Kabupaten Aceh Besar, yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT. Imza Rizki Jaya Group, Dr. (Cn) Hj. Rizayati, SH., MM.

Hadir pada penyerahan tersebut antara lain Mr Choon Ho Park dari perusahaan Magnatech Korea Selatan, Mr. Sunhoo Park, Mr. Jonghun Kim, Dr. Rizayanti, SH., MM., Pemilik PT IRJ, Imran A Hamid, Teuku Edy Faisal, Amelia Ayu (Perwakilan PT Imra Rizky), Muhammad Wildan, Sukohandari Purba, Muhammad R, Muhamda Yamin dan Ny Miyatin Khasanah, Rekanan Magna Tech Korea Selatan.

Kemudian juga Walikota Sabang, Nazaruddin, S.I.Kom., Bupati Simeulue, Erli Hasim, S.H., S.Ag., M.Ikom., Sekda Aceh Besar, Abdullah, S.Sos., Palaksa Lanal Sabang, Letkol Laut (KH) Bambang Sulistyo, S.H., M.H., Danlanud Maimun Saleh, Letkol Pnb Dariyanto, Dandim 0112/Sabang, Letkol Czi Istiyarto, S.T., Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun, S.H., Kasi Intel Kejari Sabang, Hendra P.A. SH., Kepala BPKS Sabang, Iskandar Zulkarnain, Asisten I Pemko Sabang, Andri Nourman AP., M.Si., Asisten II Pemko Sabang, Drs. Kamaruddin dan para Kepala SKPK Jajaran Pemko Sabang.

Direktur PT. Imza Rizky Jaya yang dibacakanTeuku Edy Faisal menyampaikan, PT. Imza Rizky Jaya sebagai pengelola Program Indonesia Terang telah diprogramkan oleh Pemerintah Pusat, melalui gagasan Ibu Hj. Rizayanti, SH., MM., sebagai program Indonesia terang.
“Program Indonesia terang merupakan program Pemerintah dan hasil gagasan serta kerjasama dari PT. Imza Rizky Jaya dan Magna Tech Korea Selatan, dan direncanakan program Indonesia terang akan dijalankan mulai dari Sabang sampai dengan Marauke dengan memasang sebanyak 70.000 titik yang telah disiapkan,” katanya.

Dijelaskan program Indonesia Terang sudah mulai berjalan selama 2 tahun dan beberapa Kabupaten/Kota yang telah menerima program Indonesia Terang diantaranya Kabupaten Pidie Provinsi Aceh, Kabupaten Nias, Kabupaten Agam Sumatera Barat, Kabupaten OKI Provinsi Sumatera Selatan Kabupaten Oku Timur, Kabupaten Solok Sumbar, Kota Batam, Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Sragen Jateng, Kendal Jateng dan masih banyak daerah lainnya.

Walikota Sabang, Nazarudin, S.I.Kom., dalam sambutannya menerangkan, Sabang merupakan daerah kepulauan yang memiliki luas sebesar 153,00 km² dan terdiri dari 2 Kecamatan serta 18 Gampong dengan jumlah penduduk sebanyak sekitar 45.000 jiwa.

Sektor andalan Kota Sabang agak sedikit berbeda dengan Kabupaten/Kota lainya di Provinsi Aceh, yaitu pada bidang parawisata, sehingga bantuan dari kerjasama PT. Imza Rizki Jaya dengan Magna Tech Korea Selatan, sangat berdampak pada kemajuan Kota Sabang.

“Dengan adanya bantuan ini semua diharapkan setiap tempat di Kota Sabang, akan menjadi terang dan semua kita tidak memerlukan biaya karena lampu yang kita dapat hanya memerlukan Tenaga Surya sebagai bahan bakarnya, dengan demikian maka tingkat wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Sabang dapat meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Simeulue, Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom., menyampaikan terimakasih kepada PT. Imza Rizki Jaya Group dan pihak Magna Tech dari Korea Selatan, yang telah membantu lampu penerangan bagi pulau Simeulue.

“Saya atas nama masyarakat Simeulue mengucapkan puji syukur dan terimakasih atas bantuan ini, semoga dengan bantuan ini Simeulue semakin maju, demikian juga kepada Walikota Sabang yang akan ikut menyumbang lampu 2 ribu unit sehingga kami mendapat 12 ribu unit lampu,” kata Bupati.(Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here