Cegah Ada Musibah, Kacabjari Karimun di Tanjung Batu Ajak Insan Pers Gotongroyong

0
14

Untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya kecelakaan, akibat dari jalan yang belum diaspal sepanjang kurang lebih 3 meter dari persimpangan jalan utama lintas Urung menuju jalan ke Islamic Centre Tanjung Batu Kundur, Selasa (14/11/2023) Kacabjari Karimun di Tanjung Batu, Charles Hutabarat, S.H., M.H., mengajak Insan Pers di Pulau Kundur untuk melakukan Goro (Gotongroyong) melakukan semenisasi sementara jalan, sebelum nantinya diambil alih oleh pihak PUPR untuk kelanjutan pengaspalannya.

Karimun, Kepri || Menurut Kacabjari Karimun di Tanjung Batu, Charles Hutabarat, S.H., M.H., ketika diminta komentarnya melalui ponsel mengemukakan, melakukan goro semenisasi jalan sepanjang kurang lebih 3 meter tersebut, merupakan inisiatif dirinya secara pribadi, karena selama ini dirinya (Charles-Red) yang selalu melewati jalan utama Tanjung Batu Urung.

“Jika terpandang persimpangan jalan menuju Islamic Centre yang belum diaspal, disamping bebatuan yang berserakan, aspal lama yang telah rusak dengan lobang disana-sini jelas tanpa kita sadari dapat membahayakan keselamatan pengguna jasa lalu-lintas,” kata Charles, panggilan akrab sang Kacabjari.
Melihat suasana jalan yang rusak tersebut, maka dirinya secara pribadi membeli beberapa sak semen, pasir dan batu kerikil, seterusnya mengajak Insan Pers selaku partner kerja untuk bersama-sama melakukan Goro (Gotongroyong) diseputaran jalan yang rusak tersebut.

“Keprihatinan kita, jika kendaraan yang melewati jalan yang rusak tersebut adalah ibu-ibu yang membawa anak-anak, orangtua dengan pengelihatan mata yang terbatas, bebatuan yang berserakan disana-sini, jelas dapat menjadikan kecelakaan tunggal, dan kita tidak menginginkan adanya resiko terburuk berupa kecelakaan yang menimpa warga,” ujar Charles.

“Semoga dengan telah disemenisasi sementara persimpangan jalan menuju Islamic Centre, dapat meminimalisir terjadinya resiko terburuk dari para pengendara kendaraan dan jalan yang disemenisasi bermanfaat bagi warga masyarakat luas, dan terimakasih kepada kawan-kawan dari Insan Pers selaku partner kerja, Satpol PP dan staff UPT Dishub yang telah meluangkan waktu, menyempatkan diri melakukan goro bersama-sama. Tetap Semangat,” ucap Charles.

Pantauan awak media di lapangan, inisiatif Kacabjari Karimun di Tanjung Batu mengajak rekan media untuk goro di jalan menju Islamic Centre karena prihatin melihat ujung aspal berbatu dan dapat membahayakan pengendara sepeda motor yang melewati jalan menuju Islamic Centre, Masjid termegah dan terbesar menghadap laut di pulau Kundur sangat disambut positif oleh banyak pihak. (Linda/Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here