Beranda Daerah Kades Ampibabo Timur Salurkan BLT Desa Secara Terbuka

Kades Ampibabo Timur Salurkan BLT Desa Secara Terbuka

147
0

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Ampibabo Timur berlangsung terbuka di Aula Kantor Kepala Desa Ampibabo Timur, Kab. Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Kamis, (10/06/2020).

Kepala Desa Ampibabo Timur, juga selalu memperhatikan kesehatan masyarakatnya dengan meminta kepada tim kesehatan sebelum masa pandemik sampai saat sekarang di masa pandemik masih tetap mengadakan pemeriksaan setiap bulannya, mulai dari balita, dewasa sampai lansia untuk mengetahui kondisi kesehatan warganya. – Warga Desa Ampibabo Timur –

Parigi Moutong, Sulteng | Salah satu warga Desa Ampibabo Timur yang mendapatkan bantuan tersebut menyampaikan, “Alhamdulillah penyaluran BLT di desa kami berjalan dengan baik dan adil di karenakan setiap ada perencanaan desa bukan hanya menyangkut BLT tetapi rancangan lain yang bersifat umum dan bantuan pemerintah selalu melalui musyawarah desa dengan menghadirkan semua aparatur desa dan semua intasi yang terkait di dalamnya. Dan juga beberapa masyarakat mendampingi Kepala Dusun untuk merancang pelaksanaan di desa,” ungkap salah satu warga Desa Ampibabo Timur.

Kepala Desa Ampibabo Timur, Lukman A. Parenta menyampaikan bahwa bukan hanya bantuan BLT dan bantuan lain yang diberikan kepada warganya. Namun selain itu juga selalu melakukan upaya pencegahan Covid-19.

“Upaya dimaksud bukan hanya dilakukan melalui musyawarah di desa, tetapi juga turun langsung bersama tim relawan desa untuk melakukan penyemprotan disifektan di setiap rumah warga dalam upaya mencegah penyebaran covid-19,” ujarnya.

Upaya lainnya yang dilakukan Kepala Desa Ampibabo Timur guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di desanya dengan menyediakan sabun dengan gentong/gumban kecil untuk penampung air di depan rumah masing-masing warganya untuk cuci tangan sebelum masuk rumah.

Kepala Desa Ampibabo Timur, juga selalu memperhatikan kesehatan masyarakatnya dengan meminta kepada tim kesehatan sebelum masa pandemik sampai saat sekarang di masa pandemik masih tetap mengadakan pemeriksaan setiap bulannya, mulai dari balita, dewasa sampai lansia untuk mengetahui kondisi kesehatan warganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here