Beranda Daerah Kades Fadoro Dituduh Pelaku Penikaman, Kapolsek Sirombu : Belum Ada Penetapan Tersangka

Kades Fadoro Dituduh Pelaku Penikaman, Kapolsek Sirombu : Belum Ada Penetapan Tersangka

16
0

Nias Barat, Sumut

Kepala Desa Fadoro Sirombu, Famatoronia Hia, dituduh sebagai pelaku penikaman terhadap B. Hia, warga Desa Fadoro Sirombu, yang dilansir dari salah satu media online. Atas informasi tersebut, beberapa awak media di Nias Barat menjumpai kepala Desa Fadoro Sirombu, keluarga yang diduga korban dan Kapolsek Sirombu Ipda O. Daeli, di Tetesua pada Senin (3/05/2021).

Kapolsek Sirombu, Ipda O. Daeli, membenarkan ada laporan dari masyarakat Desa Fadoro, atas nama Musipan Hia alias Musi, dengan nomor laporannya : LP/10/V/2021/NS-Sirombu, tanggal 02 Mei 2021. Kemudian laporan dari atas nama Famatoronia Hia alias Ama Markus, dengan nomor laporan : LP/11/V/2021/ns-Sirombu, tanggal 02 Mei 2021.

“Perlu saya jelaskan, kedua masalah ini sedang kami panggil saksi, sekarang teman-teman media langsung bisa lihat beberapa sedang kami minta keterangannya,” jelasnya.

Kapolsek Sirombu, Ipda O. Daeli

Lanjutnya, “Hingga saat ini belum ada penetapan status apapun dari kedua laporan ini, bahkan belum kita gelar perkara. “Jika ada yang menyebutkan nama seakan ada pelaku atas kejadian ini, dipastikan itu bukan informasi dari pihak kami, karena kita masih mengedepankan praduga tak bersalah. Dipemberitaan menyebutkan yang mengklaim nama Pelaku itu terserah pribadi yang dituduh Pelaku, keberatan atau tidak, yang penting pihak kami belum menetapkan tersangka karena sedang tahap pemeriksaan saksi,” tegasnya.

Kades Fadoro, Famatoronia Hia, tidak terima dan membantah tuduhan kepada dirinya yang mengatakan menikam B. Hia, bahkan Kepala Desa mengatakan dia yang menjadi korban karena, B. Hia diduga melempar rumahnya pakai batu dan telur busuk.

“Saya tidak terima dituduh pelaku penikaman Besokhi Hia, sementara kalau memang benar ada niat jahat samanya, ngapain saya telefon polisi ? Jadi, tuduhan itu tidak benar. Bahkan Besokhi Hia diduga telah melempar rumah saya dengan batu dan telur busuk, kejadian ini telah saya laporkan ke Polsek Sirombu dan saya berharap agar dicari kebenarannya,” harap Kades.

Selanjutnya, ditempat yang berbeda dan jam yang berbeda pula, beberapa awak media mendatangi rumah orangtua B. Hia untuk konfirmasi terkait kejadian tersebut, namun B. Hia tidak ada dirumah. “Benar anak saya Besokhi Hia telah ditikam pakai pisau oleh kades Fadoro, Famatoronia Hia, dan anaknya Besokhi Hia sekarang ada di rumah sakit di Gunung Sitoli dan dia telah dioperasi karena luka tusukan di perutnya sebelah kanan. Kami sudah melapor di polsek sirombu,” tutur ayah Besokhi Hia kepada wartawan.

Informasi kejadian, permasalahan ini berawal dari pelemparan rumah Kepala Desa Fadoro, kemudian perkelahian dan kedua pihak mengklaim dirinya sebagai korban, untuk itu semoga dengan pemberitaan ini, para pihak bijaksana dalam mengambil keputusan, sehingga maslahah ini menjadi terang benderang. (Yeremia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here