Beranda Daerah Kades Woloau Maurole Adu Jotos Dengan Admin Siskeudes DPMD Kabupaten Ende

Kades Woloau Maurole Adu Jotos Dengan Admin Siskeudes DPMD Kabupaten Ende

1561
0

Kepala Desa Woloau Kecamatan Maurole Kabupaten Ende, Flores, NTT, Kristoforus W. Bambang mengaku kecewa atas sikap dan perilaku Admin Sistim Keuangan Desa  (Siskeudes) pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Ende atas nama Zainudin Tupong yang mendorongnya sampai hamper terjatuh.

Ende, NTT | Insiden tersebut terjadi lantaran Kades Kristoforus W. Bambang saat menemui Admin Siskeudes, Zainudin Tupong dikantor DPMD di Jl. Eltari Ende guna untuk proses Aplikasi Sistim Keuangan Desa untuk Desa Woloau.

Entah kenapa dia (Udin Tupong,red) mengatakan kepada saya dengan nada keras, “Silahkan anda mencari Admin yang lain,” ungkap Kades Woloau, Kristoforus,  menirukan apa yang disampaikan admin Tupong tersebut.

Mendengar penjelasan Admin demikian, lalu Kades Kristoforus balik bertanya, “admin disini ada berapa banyak, kalau anda menyuruh saya mencari admin yang lain ? namun pertanyaan tersebut dijawab Admin Tupong dengan mendorong dan menolaknya dengan keras hingga hampir terjatuh yang disaksikan oleh seluruh staf yang ada didalam ruangan, ungkap Kades Kristo.

Kristoforus W. Bambang, Kepala Desa Woloau Kecamatan Maurole Kabupaten Ende, Flores, NTT

Terhadap kejadian tersebut, Kades Kristo mengaku kecewa, “Bagaimana seorang admin yang tugasnya membuat dan memproses aplikasi untuk kami orang desa, kalau perilaku seperti preman jalanan. Terus terang sebagai kepala desa saya sangat – sangat kecewa dengan sikap dan perbuatan dia yang menolak dan mendorong saya hingga saya hampir jatuh,” ungkap Kades Kristo.

Terkait kejadian tersebut, Kristiforus langsung menelepon keluarganya yang berada di Ende,  dan pada hari itupun (Selasa, 05/05/2020), kemarin mereka (keluarga) langsung menemui Kades Kristoforus untuk menanyakan keadaannya. Mendengar penjelasan Kades Kristo terkait insiden atau kejadian tersebut, beberapa anggota keluarga Kades Kristo sempat berang.

Suasana Ruang Kerja Admin Siskeu DPMD Kab. Ende

Wartawan Media ini pada saat yang bersamaan hendak mengkonfirmasi dengan Admin Tupong, namun salah seorang Staf yang berada diruangan Admin tersebut mengatakan Admin Tupong sudah keluar ruangan kantor.

Hingga berita ini diturunkan, Dua Kali Wartawan Media ini menemui Admin Zainudin Tupong di kantornya, yakni kemarin dan hari ini, Rabu, (6/5/2020 siang), tidak berada ditempat. Hanya beberapa staf yang mengatakan dia tidak masuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here