Beranda Daerah Kalesang Ambon Community (Kaco) Tobelo Peringati Hari Patimura Ke 204 Tahun Dengan...

Kalesang Ambon Community (Kaco) Tobelo Peringati Hari Patimura Ke 204 Tahun Dengan Berbagi 1000 Masker

43
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Tobelo, Halut

Dalam rangka memperingati Hari Patimura yang ke 204, keluarga besar Maluku yang berada di Tobelo, Halmahera Utara, menggelar bakti sosial pembagian 1000 masker bagi masyarakat, Senin (17/05/2021).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Generasi Muda yang tergabung dalam Kalesang Ambon Community mendapat apresiasi dari masyarakat. Semy, salah seorang warga Desa Gamsungi menuturkan bahwa dirinya sangat berterimakasih sudah bisa dibagikan masker, bukan karena dikasih satu tapi ini juga peringatan bagi dirinya karena di saat masa pandemi Covid-19 ini, dia lupa menggunakan masker.
Sementara itu Ketua Kalesang Ambon Community Tobelo, Jesli Pinontoan mengatakan, bahwa perkumpulan anak-anak muda Maluku (KACO) adalah untuk membangun tali silaturahmi diantara anak-anak Maluku di tanah rantau (Tobelo). Kegiatan hari ini adalah pembagian 1000 masker untuk masyarakat di Tobelo.

“Memang beberapa waktu lalu kami sering peringati Hari Patimura dengan prosesi jalan obor, namun saat ini di masa pandemi Covid-19 kami peringati dengan berbagi masker,” ucapnya.

Sementara itu Sekertaris Daerah Halmahera Utara, Yudihard Noya, memberikan apresiasi pusitif apa yang dilakukan oleh Kalesang Ambon Community. Nani, (sapaan akrap) mengatakan kegiatan ini sangat baik di tengah masa Pandemi Covid-19 di daerah ini. “Kegiatan ini patut dicontoh oleh komunitas yang lain yang ada di Tobelo, karena bicara masalah kemanusiaan adalah tanggungjawab kita bersama, kami menyampaikan terimakasih kepada Kalesang Ambon Community,” tutur Sekda. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here