Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun Gelar Operasi Jagratara

0
45

Imigrasi Kelas ll TPI Tanjung Balai Karimun terus melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap orang asing yang masuk dan keluar di Kabupaten Karimun. Hal itu dilakukan demi menjaga penyalahgunaan dokumen untuk bekerja yang tidak sesuai dengan Visa, Kamis (28/12/2023).

Karimun, Kepri // Kepala Imigrasi Kelas ll TPI Tanjung Balai Karimun Zulmanur Arif, A.Md.Im., S.H., M.H., Jumat (29/12) kepada wartawan media ini menuturkan, pada hari Kamis (28/12) Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun menggelar operasi Jagratara pengawasan orang asing terhadap beberapa Perusahaan di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun, antara lain PT. Bukit Alam Persada, PT. Trimegah Perkasa Utama, PT. Karimun Sembawang Shipyard, PT. Oil Tanking dan PT. Karimun Marine Shipyard.
Dalam kegiatan ini petugas Imigrasi melakukan pemeriksaan terhadap orang asing yang berada di dalam kawasan perusahaan, terutama kelengkapan administrasi yakni dokumen perjalanan berupa Paspor serta Izin Tinggal yang digunakannya untuk melakukan kegiatan di beberapa perusahaan tersebut.

“Operasi Jagratara pengawasan orang asing ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia sesuai arahan dari Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimgrasian Direktorat Jenderal Imigrasi, dalam rangka pengamanan Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 serta mengantisipasi dan juga melakukan mitigasi resiko terhadap situasi/kondisi stabilitas negara, khususnya di wilayah Kabupaten Karimun menuju Pemilu dan Pilkada tahun 2024,” ucapnya.
Ditempat terpisah, Fajri Dirgantara selaku Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun kepada wartawan media ini mengatakan, dari hasil operasi yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun, sesuai fakta di lapangan dengan hasil tidak ditemukan adanya indikasi pelanggaran Keimigrasian ataupun peraturan lainnya yang terkait. Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun terus melakukan pengawasan secara berkala terhadap orang asing yang berada di Kabupaten Karimun agar terciptanya situasi dan kondisi yang kondusif,” pungkasnya.

Pantauan media ini di lapangan, Kepala Imigrasi kelas ll TPI Zulmanur Arif, A.Md.Im., S.H., M.H., terus menekankan anggotanya untuk aktif melakukan pengawasan orang asing keluar maupun masuk demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tidak lama lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi, maka Imigrasi Kelas ll TPI Tanjung Balai Karimun berupaya untuk memastikan segala aktivitas orang asing agar tetap mengikuti aturan yang ada,” tutupnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here