Kapolda dan Wakapolda Aceh Diganti

0
12

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) dan Wakil Kapolda Aceh diganti, dari Irjen Pol. Ahmad Haydar digantikan kepada Irjen Pol. Achmad Kartiko, sedangkan Wakapolda Brigjen Pol. Samsul Bahri yang bersangkutan memasuki masa purna tugas Polri, dan jabatannya digantikan Kombes Pol. Armia Fahmi.

Banda Aceh, NAD | Seperti diketahui Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan rotasi dan mutasi jabatan. Mutasi kali ini seluruhnya sebanyak 60 personel Polri baik Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Tinggi (Pati) Polri dimutasi dan rotasi, yang tertuang dalam dua surat telegram (ST) tertanggal 26 September 2023. Dalam ST/2163/IX/KEP./2023 sebanyak 35 personel dimutasi dan ST/2164/IX/KEP./2023 sebanyak 25 personil dimutasi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, mutasi dan rotasi jabatan ditubuh Polri adalah hal biasa. Hal guna meningkatkan kinerja sekaligus promosi tingkatkan jabatan.

“Mutasi dan rotasi ditubuh Polri adalah hal biasa merupakan bagian tour of duty dan penyegaran organisasi,” kata Ramadhan dalam keterangan tertulisnya yang diterima awak media.

Bahkan, dalam mutasi pada kali ini, Kapolda Aceh sebelumnya Irjen Ahmad Haydar digantikan oleh Irjen Achmad Kartiko yang menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri, yang ditugaskan sebagai Deputi Bidang Penempatan dan Perlindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah BP2MI.

Kemudian, ada 2 jabatan Wakapolda yang mengalami mutasi. Pertama Wakapolda Aceh yang sebelumnya dijabat Brigjen Syamsul Bahri digantikan oleh Kombes Pol. Armia Fahmi. Brigjen Syamsul dimutasi lantaran memasuki masa pensiun.

Selanjutnya Wakapolda NTT Brigjen Heri Sulistianto yang memasuki masa pensiun digantikan Brigjen Awi Setiyono. Brigjen Awi saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Akademi Kepolisian.

Kapolda sebelumnya Irjen Pol. Ahmad Haydar pimpinan Polri di Aceh yang dekat dengan semua kalangan baik masyarakat biasa, para ulama maupun tokoh-tokoh lainnya. Sementara mantan Wakapolda Brigjen Pol. Samsul Bahri, merupakan putra kelahiran Kota Langsa Provinsi Aceh, yang bersangkutan akan berakhir tugas sebagai kepolisian karena memasuki masa purna tugas atau pensiun. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here