Kapolda Irjen. Pol. Mohammad Iqbal Dan Gubernur Riau Edy Natar Nasution Tinjau TPS di Hari Pencoblosan

0
4

Untuk memastikan pelaksanaan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) berjalan dengan lancar dan aman, Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution bersama Forkopimda melaksanakan peninjauan Pelaksanaan Pemilu 2024 di beberapa TPS, Rabu (14/2/2024).

Pekanbaru, Riau // Dalam kunjungan ini Gubri didampingi Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal dan sejumlah pejabat Forkompinda Riau, Danrem 031/Wirabima, Danlanur Roesmen Nurjadin Pekanbaru Ketua KPU dan Ketua Bawaslu serta pejabat lainnya.

“Mudah-mudahan semua TPS yang ada di Riau ini berjalan dengan baik. Jangan ada yang golput,” kata Gubernur Riau Edy Natar Nasution .

Dijelaskan, dalam kunjungan ini ada 4 TPS yang didatangi oleh Gubri dan Forkopimda, yakni TPS 03 Jalan Siberut Kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru. Kemudian TPS 06 di Jalan Bintara Kelurahan Kota Tinggi, TPS 05 Jalan Petala Bumi Kelurahan Suka Mulia Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru dan TPS 10 di Siak Hulu, Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kampar.

“Saya yakin (pemilih) semangat untuk datang ke TPS dan jangan golput,” pintanya.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen M Iqbal menambahkan, secara umum pelaksanaan pencoblosan saat ini relatif kondusif.

“Alhamdulillah pelaksanaan pencoblosan Pemilu berjalan kondusif dan aman. Saya, Danrem dan Danlanud selalu mengoptimalkan upaya pencegahan untuk mengantisipasi gangguan selama Pemilu,” kata Iqbal.

Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan penindakan tegas kepada pelaku-pelaku yang hendak mengganggu pelaksanaan Pemilu 2024.

“Satu lagi saya berpesan, jangan main-main bagi siapapun yang mengganggu pelaksanaan Pemilu akan kita tindak tegas,” ungkapnya.

Jenderal Bintang 2 itu juga mengungkapkan bahwa untuk pelaksanaan pencoblosan di daerah-daerah yang sebelumnya terdampak banjir juga berjalan dengan lancar.

“Sudah tidak ada banjir lagi, jadi TPS-TPS di daerah itu sudah aman. Kita sebelumnya juga sudah melakukan antisipasi alternatif-alternatif lainnya, cuman alternatif itu tidak kami lakukan karena sudah tidak ada TPS yang terendam banjir,” pungkasnya.  (Fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here